Covid-19 Varian Omicron Mulai Mewabah pada Kalangan Murid SMA di Qingdao-China

- 6 Maret 2022, 17:07 WIB
Ilustrasi - Qingdao, China melaporkan KLB Covid-19 varian Omicron, awal mula kasus terdeteksi pada kalangan murid SMA di daerah Laixi.
Ilustrasi - Qingdao, China melaporkan KLB Covid-19 varian Omicron, awal mula kasus terdeteksi pada kalangan murid SMA di daerah Laixi. /Pixabay/Tumisu

RINGTIMES BALI – Qingdao, China melaporkan 88 kasus baru Covid-19 yang berasal dari varian Omicron pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Sejumlah kasus baru Covid-19 tersebut merupakan penambahan kasus harian transmisi lokal tertinggi di China sepanjang tahun 2022.

Menurut Komisi Kesehatan China (NHC), secara nasional negeri tirai bambu telah mencatat 329 kasus baru Covid-19 pada Sabtu, 5 Maret 2022. Dari sejumlah kasus tersebut, 175 diantaranya adalah kasus transmisi lokal.

Baca Juga: Rusia Serang Daerah Pembangkit Listrik Nuklir Terbesar Eropa di Zaporizhzhya Ukraina

Sedangkan sehari sebelumnya yakni pada Jumat, 4 Maret 2022 China telah mencatat 102 kasus transmisi lokal Covid-19.

Seperti yang dikutip dari laman Reuters, menurut laporan Komisi Kesehatan Daerah Qingdao wabah Covid-19 varian Omicron dilaporkan untuk pertama kalinya menjangkiti kalangan murid SMA di daerah Laixi, Qingdao.

Melalui konferensi pers, pejabat daerah setempat mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Laixi, Qingdao akan menyelenggarakan tes massal Covid-19 tahap ke-2 pada Senin, 7 Maret 2022.

Salah seorang pejabat tersebut juga mengatakan bahwa tidak ada risiko besar untuk terjadinya gelombang lanjutan.

Baca Juga: WHO Khawatirkan Pengungsi Akan Rentan Tinggalkan Ukraina Pasca Serangan Rusia

Pemerintah otoritas China melakukan pendekatan "Dinamic Clearance" yang bertujuan untuk memutus rantai penularan secepat mungkin begitu kasus baru mulai terdeteksi.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x