3 Maskapai Rute Internasional Berhasil Mendarat Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai

- 5 Maret 2022, 22:10 WIB
3 Maskapai Rute Internasional Berhasil Mendarat Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. / freepik / @magiclantern13
3 Maskapai Rute Internasional Berhasil Mendarat Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. / freepik / @magiclantern13 /

RINGTIMES BALI – PT Angkasa Pura (Persero) menyampaikan 3 maskapai dengan rute penerbangan internasional, yaitu Jetstar Asia, Garuda Indonesia, dan Scoot berhasil mendarat pertama kalinya di bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat, 4 Maret 2022.

“Suksesnya pendaratan perdana tiga maskapai rute internasional hari ini menambah optimisme akan kebangkitan industri aviasi dan pariwisata yang sangat terdampak oleh pandemi dan diharapkan dapat membawa multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di Bali,” ucap Faik Fahmi selaku Direktur Utama Angkasa Pura I pada Sabtu lalu di Jakarta.

Maskapai Jetstar Asia dengan nomor penerbangan 3K243 rute Singapura-Denpasar berhasil mendarat perdana pukul 09.55 WITA menggunakan jenis pesawat Airbus A320 dan membawa sebanyak 8 penumpang.

Baca Juga: Latihan Soal Try Out Kelas 6 Bahasa Indonesia Lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan, Part 1

Pesawat yang sama dengan nomor penerbangan 3K244 terbang dari bandara Ngurah Rai pukul 10.45 WITA dengan membawa sebanyak 6 penumpang menuju Singapura.

Maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA715 dengan rute perjalanan Sydney-Denpasar mendarat pukul 14.45 WITA menggunakan jenis pesawat Airbus A330 dan membawa sebanyak 61 penumpang.

Maskapai Scoot dengan nomor penerbangan TR288 rute Singapura-Denpasar mendarat pukul 18.05 WITA menggunakan jenis pesawat Airbus A320 membawa sebanyak 42 penumpang.

Baca Juga: Latihan Soal Try Out IPA Kelas 6 SD MI Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasan

Kemudian, pukul 18.45 WITA kembali berangkat menuju Singapura dengan nomor penerbangan TR289 yang membawa 11 orang penumpang.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x