Rencana Bali Tanpa Karantina Disambut Baik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

- 25 Februari 2022, 18:07 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi rumah sakit di Bali cek kesiapan peniadaan karantina
Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi rumah sakit di Bali cek kesiapan peniadaan karantina /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Menko Marves (Kemaritiman dan Investasi) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke Bali untuk menindaklanjuti rencana Gubernur Wayan Koster untuk meniadakan karantina. 

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Rumah Sakit Sanglah siang tadi untuk mengecek kesiapan rencana Bali tanpa karantina yang nantinya akan dilaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo. 

Selain persiapan Bali tanpa karantina, Menko Marves juga mengunjungi tempat pengolahan sampah yang akan dibangun di wilayah Padangsambian, Denpasar. 

Baca Juga: Penanganan Covid 19 di Denpasar Mulai Menemui Titik Terang, 624 Orang Dinyatakan Sembuh

Dalam kunjungan tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut hasil pantauannya terhadap Rumah Sakit Sanglah apabila peniadaan karantina di Bali benar-benar terealisasi. 

“Tadi kita lihat Rumah Sakit Sanglah dengan Menteri Kesehatan, rumah sakit sudah jauh lebih siap," ujar Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi saat dijumpai di TPST Padangsambian, Jumat, 25 Februari 2022.

"Tadi menkes juga menunjukkan apa yang mau dibangun ke depan, nanti fasilitas ICU harus lebih bagus, penyakit dalam bagus, jantung bagus. Kalau ini sudah betul-betul siap, kita mungkin akan mempercepat prosesnya dengan gubernur,” lanjutnya.

Baca Juga: Bali United Puncaki Klasemen Liga 1 Usai Tekuk Persipura 4-1, Netizen Serbu Kolom Komentar IG Serdadu Tridatu

Luhut mengaku, Presiden RI memberi arahan untuk melakukan preliminary meeting dan nantinya akan melaporkan hasil temuan kemudian menentukan kapan akan diberlakukannya Bali tanpa karantina. 

Selain soal karantina, Luhut Binsar Pandjaitan ingin gencar memberantas mafia karantina. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x