Kapolri Tinjau Alur Masuk ABK dan Wisatawan ke Bali, Kenalkan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi

- 15 Januari 2022, 13:10 WIB
Kaporli Jenderal Listyo Sigit sambangi Pelabuhan Benoa Bali tinjau alur kedatangan ABK dan pemaksimalan aplikasi Monitoring Karantina Presisi
Kaporli Jenderal Listyo Sigit sambangi Pelabuhan Benoa Bali tinjau alur kedatangan ABK dan pemaksimalan aplikasi Monitoring Karantina Presisi /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Pelabuhan Benoa Bali untuk meninjau alur masuk ABK (Anak Buah Kapal) dan wisatawan yang akan menggunakan aplikasi Monitoring Karantina Presisi. 

Kapolri yang didampingi Gubernur Bali Wayan Koster melakukan sejumlah pengecekan terkait penggunaan aplikasi Monitoring Karantina Presisi yang akan digunakan ABK dan wisatawan yang tiba. 

Aplikasi Monitoring Karantina Presisi dirancang khusus untuk memaksimalkan penjagaan karantina bagi ABK atau wisatawan yang tiba di Bali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit membagikan alur lengkapnya. 

Baca Juga: Sinopsis Layangan Putus Episode 9A dan 9B Terlengkap, Lydia Nekad Menjemput Aris dan Raya di Rumah Kinan

Kedatangan Kapolri pagi ini di Bali bertujuan untuk memantau penggunaan aplikasi Monitoring Karantina Presisi sekaligus meninjau posko dan aktivitas masuknya ABK maupun wisatawan melalui Pelabuhan Benoa. 

“Kita harus waspada terhadap titik-titik yang menjadi pintu masuk pelaku perjalanan, alur dimulai pemeriksaan terhadap ABK yang terlebih dahulu melakukan antigen di atas kapal,” kata Kapolri Listyo Sigit pada wartawan Sabtu, 15 Januari 2022. 

Lebih lanjut Kapolri menjelaskan bahwa ABK yang tiba harus mengunduh aplikasi Monitoring Karantina Presisi sebelum turun dari kapal. 

Baca Juga: Menguak Misteri Ramalan Jayabaya Tentang Jawa Terbelah Menjadi Dua, Benarkah Akan Terulang?

Akan ada beberapa tes kesehatan termasuk PCR kemudian disediakan ruang khusus bagi pelaku perjalanan yang dinilai kondisi kesehatannta kurang. 

Pemerintah Provinsi Bali menyediakan ambulans bagi mereka yang kesehatannya kurang dan harus dilarikan ke rumah sakit rujukan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x