Bulog Bersama Disperindag dan Polda Bali Gelar Operasi Pasar, Minyak Goreng Turun Harga

- 13 Januari 2022, 09:24 WIB
Harga minyak goreng melonjak, Bulog, Disperindag dan Polsa Bali gelar operasi pasar untuk menstabilkan harga.
Harga minyak goreng melonjak, Bulog, Disperindag dan Polsa Bali gelar operasi pasar untuk menstabilkan harga. /Ringtimes Bali/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Bulog bersama Disperindag dan Polda Bali menggelar operasi pasar dengan menjual beras, gula dan minyak goreng dengan harga lebih rendah. 

Giat operasi pasar oleh Bulog, Disperindag dan Polda Bali pada Kamis, 13 Januari 2022 bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok seperti minyak goreng, beras dan gula. 

Sejak pukul 6.00 WITA mobil Bulog yang mengangkut minyak goreng, beras, dan gula operasi pasar sudah bersiap di muka Pasar Kreneng Denpasar didampingi Disperindag dan Polda Bali. 

Beberapa masyarakat menghampiri sejak dibukanya operasi pasar ini. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 71 Subtema 2 Menemukan Kata Kunci dalam Paragraf

Untuk satu liter minyak goreng bermerek diberi harga Rp19.500 dari harga normal yang beredar di pasar maupun retail sekitar Rp20.000 hingga Rp24.000. 

Gula dengan harga pasaran di atas Rp13.000 dijual Rp12.500 pada operasi pasar pagi ini, dan untuk beras diberi harga Rp58.000 dengan berat 5 kg. 

Beberapa masyarakat yang kebetulan sedang berbelanja di areal Pasar Kreneng memanfaatkan momen operasi pasar untuk mencari bahan pokok murah, walaupun dengan selisih yang tipis. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 130, Subtema 3 Pembelajaran 6

“Ya ini lumayan murah, di dalam pasar harganya Rp20 Ribu lebih. Tapi saya berharap harganya lebih turun lagi,” ucap Eka salah satu pembeli dalam operasi pasar yang diadakan Bulog, Disperindag, dan Polda Bali. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x