Gubernur Koster Beri Insentif Kepada 636 Perbekel dan 1.493 Bendesa Adat se-Bali

- 10 Januari 2022, 09:30 WIB
Jumpa pers pemberian insentif kepada Perbekel dan Bendesa Adat oleh Gubernur Bali Wayan Koster
Jumpa pers pemberian insentif kepada Perbekel dan Bendesa Adat oleh Gubernur Bali Wayan Koster /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Gubernur Bali Wayan Koster memberi insentif untuk 636 Perbekel dan 1.493 Bendesa Adat mulai bulan Januari 2022. 

Insentif kepada Perbekel dan Bendesa Adat se- Bali diberikan Gubernur Wayan Koster setiap bulan dengan besar yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

Kebijakan pemberian insentif kepada Perbekel dan Bendesa Adat di Bali oleh Gubernur Wayan Koster dibentuk berdasarkan beberapa pertimbangan. 

Baca Juga: Pembahasan Bahasa Inggris Kelas 7 SMP MTs Halaman 159, Fix the Description with Correct Grammar

Yang pertama mengingat dalam sistem Pemerintahan Daerah di Bali, Desa dan Desa Adat merupakan struktur pemerintahan terendah yang menjadi pelaksana kebijakan di tingkat Desa dan Desa Adat. 

Perbekel dan Bendesa Adat yang menjadi pemimpin di wilayah tersebut nantinya yang akan menjalankan program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam skala Desa dan Desa Adat. 

Kemudian dengan adanya komitmen, kemampuan, partisipasi dan tanggung jawab Perbekel dan Bendesa Adat, nantinya sebagai penggerak mampu mencapai keberhasilan dalam hal pembangunan. 

Baca Juga: Pembahasan Bahasa Inggris Kelas 7 SMP MTs Halaman 154, Lets Complete The Description Of Our Friend

Gubernur Bali menggelontorkan dana besar untuk insentif 636 Perbekel dan 1.493 Bendesa Adat se- Bali. 

“Insentif untuk Perbekel sebesar Rp1,5 juta per bulan untuk 636 Perbekel, dan insentif untuk Bendesa Adat dinaikkan sebesar Rp1 juta dari yang semula Rp1,5 juta menjadi Rp2,5 juta per bulan untuk 1.493 Bendesa Adat se- Bali,” kata Gubernur Wayan Koster kepada wartawan saat jumpa pers 9 Januari 2022. 

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x