Penjual Monyet di Pasar Satria Dilayangkan Surat Oleh Pemkot Denpasar Usai Kedapatan Jual Hewan Penular Rabies

- 11 Januari 2022, 17:50 WIB
Penjual monyet di Pasar Satria ditindak Pemkot Denpasar
Penjual monyet di Pasar Satria ditindak Pemkot Denpasar /Humas Pemkot Denpasar/

RINGTIMES BALI – Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian lakukan penertiban terhadap penjual hewan penular rabies di Pasar Satria salah satunya pedagang monyet ekor panjang. 

Seorang penjual monyet ekor panjang di Pasar Satria diberikan teguran dan dilayangkan surat pernyataan oleh Pemkot Denpasar usai kedapatan menjual hewan penular rabies HBR. 

Selain pedagang kera atau monyet ekor panjang, Pemkot Denpasar juga memberi pembinaan terhadap pedagang lain di Pasar Satria agar tidak menjual satwa liar berstatus hewan penular rabies. 

Baca Juga: Download Lagu 'Berlagak Bahagia' dari Idgitaf ft. Roomate Project MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Sosialisasi dan penertiban terhadap penjual hewan penular rabies di Pasar Satria Denpasar ini dilaksanakan Pemkot Denpasar bersama Tim Gabungan pada Selasa 11 Januari 2022. 

Pemkot Denpasar mengaku bahwa sidak ini merupakan upaya untuk mendukung pencegahan penyebaran rabies sekaligus menertibkan penjualan satwa liar di Kota Denpasar. 

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengatur dan mengawasi peredaran hewan penular rabies, yang sesuai dengan Perda Nomor 5 Tahun 2019 tentang penanggulangan penyakit rabies di Kota Denpasar,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar kepada wartawan. 

Baca Juga: TREASURE Comeback 15 Februari 2022 Setelah Hiatus Hampir 1 Tahun, Fans Akui Antusias

Drh. I Made Ngurah Sugiri juga menyampaikan bahwa pihaknya melakukan ini agar tercipta proses perdagangan yang sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Dinas Pertanian Kota Denpasar mengaku bahwa saat ini fokus mereka adalah pada hewan kera atau dalam kasus ini mpnyet ekor panjang yang merupakan satwa liar berstatus hewan penular rabies. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x