Wayan Koster Tanggapi Kasus Wisatawan Terpapar Omicron: Kenanya Belum Tentu di Bali, tapi Waktu Berangkat

- 5 Januari 2022, 18:15 WIB
Gubernur Wayan Koster angkat bicara soal wisatawan Surabaya diduga terpapar Omicron di Bali
Gubernur Wayan Koster angkat bicara soal wisatawan Surabaya diduga terpapar Omicron di Bali /Ringtimes Bali/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Gubernur Bali Wayan Koster akhirnya angkat bicara soal kasus wisatawan Surabaya yang diisukan kedapatan positif virus Omicron usai liburan di Bali bulan Desember. 

Informasi tentang ditemukannya virus Omicron di Surabaya sudah sampai ke telinga orang nomor satu di Bali yaitu Gubernur Wayan Koster. 

Gubernur Wayan Koster memberi sejumlah tanggapan mengenai isu tentang wisatawan Surabaya tersebut yang terpapar Omicron saat berlibur di Bali.

Baca Juga: Soal Uji Kompetensi 5 PKn Kelas 7 Halaman 134 dan 135 Beserta Pembahasan Lengkap

Hal ini tidak dibenarkan Wayan Koster, terdapat beberapa spekulasi yang menjadi pembuktian bahwa kemungkinan virus Omicron ini bukan didapat dari Bali. 

“Bisa saja saat berada di Bali itu masih inkubasi, sebenarnya kenanya juga belum tentu di Bali, kenanya juga waktu berangkat. Darimana dia, Jakarta atau dia dari Surabaya,” ucap Gubernur Bali Rabu, 5 Januari 2022 ditemui usai gelaran jumpa pers. 

Wisatawan Surabaya tersebut diketahui berada di Bali kurang dari dua minggu, sehingga ada kemungkinan bahwa terpapar Omicron di lokasi lain. 

Baca Juga: Soal Uji Kompetensi 5 PKn Kelas 7 Halaman 134 dan 135 Beserta Pembahasan Lengkap

Gubernur Wayan Koster juga menyampaikan bahwa pihak pemerintah daerah sudah melakukan tracing di hotel tempat wisatawan tersebut menginap, dan tidak ditemukan satupun yang terpapar virus Omicron. 

Wayan Koster menegaskan bahwa informasi soal virus Omicron yang diduga berasal dari Bali ini tidak akan menghentikan kegiatan apapun yang sudah menjadi agenda sebelumnya. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x