Dinas PMD Denpasar Segera Genjot Penggunaan SIA BUMDes Rencana Pembinaan Menuju Digitalisasi

- 4 Januari 2022, 16:20 WIB
Ni Nyoman Sukartini, Kabid II Dinas PMD Denpasar mengenai rencana pembinaan SIA BUMDes
Ni Nyoman Sukartini, Kabid II Dinas PMD Denpasar mengenai rencana pembinaan SIA BUMDes /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau Dinas PMD Kota Denpasar berencana untuk mengadakan bimtek mengenai SIA BUMDes sesegera mungkin. 

Sebelumnya di bulan Desember 2021 Dinas PMD Denpasar sudah melakukan pengukuhan terhadap pengurus forum dan rencanya program selanjutnya adalah pembinaan SIA BUMDes. 

Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Ekonomi Desa, Dinas PMD Denpasar Ni Nyoman Sukartini S.H menyampaikan peran dan rencana lanjutan termasuk pembinaan SIA BUMDes saat ditanyai diruangannya.

Baca Juga: Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Halaman 123, Pertanyaan Telaah Suatu Struktur Teks Eksposisi

“Yang kita harap nanti SIA BUMDes, kedepannya akan kami kerjakan itu bekerjasama dengan BPKP,” kata Kabid Dinas PMD Ni Nyoman Sukartini. 

SIA BUMDes adalah Sistem Informasi Akuntansi BUMDes, Ni Nyoman Sukartini menyampaikan bahwa beberapa BUMDes di Denpasar sudah menggunakan sistem ini namun banyak yang masih awam. 

Selain itu disampaikan bahwa BUMDes di Denpasar memiliki peran yang penting bagi Desa, apalagi jika dikelola dengan baik. 

Baca Juga: Download Lagu MP3 MP4 Hidup Ini Indah Dewa 19 Secara Gratis

“Kita ada di Kota Denpasar, peluang atau usaha belum bisa kita lirik sehingga BUMDes kita harapkan bukan dipeluang perdagangan saja, namun potensi desa yang bisa digali,” lanjut Ni Nyoman Sukartini. 

Beberapa BUMDes seperti milik Kesiman Kertalangu dan Tegal Harum sudah mampu melihat potensi desanya. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x