Kedatangan Pengunjung ke Bali Tetap Normal Usai Ramai Isu Wisatawan Surabaya Terpapar Omicron

- 7 Januari 2022, 14:55 WIB
Dinas Pariwisata memberi tanggapan terkait wisatawan Surabaya yang terpapar Omicron usai liburan ke Bali
Dinas Pariwisata memberi tanggapan terkait wisatawan Surabaya yang terpapar Omicron usai liburan ke Bali /Dok. Angkasa Pura I/

RINGTIMES BALI – Masyarakat sempat digemparkan dengan kabar dua warga Surabaya terpapar Omicron usai liburan di Bali, Dinas Pariwisata memberi atensi. 

Sebelumnya Dinas Kesehatan dan Gubernur Bali memberi pernyataan terkait wisatawan Surabaya yang positif Omicron tersebut, kini Kepala Dinas Pariwisata angkat bicara. 

Rumor bahwa wisatawan Surabaya tersebut terpapar Omicron saat di Bali belum terbukti, Dinas Pariwisata juga menunjukkan data kedatangan bulan Januari yang tak mengalami penurunan akibat isu tersebut. 

Baca Juga: Han Ji Eun dan Hong Jong Hyun Akan Bintangi Drama Korea ‘Ants Are Riding’

Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun sepakat dengan Kadiskes dan Gubernur soal adanya kemungkinan wisatawan tersebut bukan terpapar Omicron di Bali. 

Setelah Satgas Covid 19 melakukan tracing terhadap kontak erat yang ada di Bali seluruhnya menunjukkan hasil negatif. 

Hotel tempat menginap wisatawan Surabaya tersebut terpantau aman dan tak ada satupun yang menunjukkan gejala. 

Baca Juga: Bupati Klungkung Lepas Spanduk Rokok, 'Jangan Sampai Anak Muda Jadi Perokok'

Selain itu, disampaikan juga bahwa dalam sepekan memulai tahun 2022, kedatangan pengunjung melalui jalur udara maupun laut terpantau normal. 

“Sampai saat ini isu Omicron tidak mempengaruhi kunjungan orang ke Bali. Jumlah orang yang datang ke Bali saat ini masih normal, kecuali saat libur tahun baru sempat mengalami peningkatan,” ungkap Kadis Pariwisata saat dihubungi Ringtimes Bali Jumat, 7 Januari 2022. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x