Dinas PUPR Denpasar Bergerak Ekstra Antisipasi Banjir Sebarkan 200 Personil

- 7 Januari 2022, 15:29 WIB
Antisipasi banjir dari Dinas PUPR Denpasar
Antisipasi banjir dari Dinas PUPR Denpasar /Dinas PUPR Denpasar

RINGTIMES BALI – Dinas PUPR Kota Denpasar kini gencarkan aksi pembersihan saluran air dan sungai untuk antisipasi banjir dengan menurunkan 200 personil setiap hari. 

200 personil tersebut merupakan bagian dari Pasgap Biru Dinas PUPR Kota Denpasar, saat ini antisipasi banjir tengah difokuskan dibeberapa titik paling potensial dan berdasarkan laporan yang masuk. 

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Denpasar menyampaikan bahwa 200 personil Pasgap Biru disebar setiap harinya untuk terjun membersihkan saluran dengan ekstra, sebagai bentuk antisipasi banjir.

Baca Juga: 13 Berita Bursa Transfer Liga 1 Paling Update, Asnawi Perpanjang Kontrak, Irja Resmi ke Bali United

Sebelumnya pada penghujung tahun 2021 sejumlah lokasi di Kota Denpasar terendam banjir lantaran dampak dari badai lanina disertai hujan dengan cuaca ekstrim, serta sampah yang tak pernah luput. 

Kondisi tersebut cukup menyita perhatian, kini Dinas PUPR Denpasar lakukan pembersihan ekstra di lokasi paling rawan genangan sebagai anstisipasi banjir. 

“Yang paling terakhir ini Jalan Pulau Galang, Denpasar Selatan. Kita tetap bekerja rutin kerjasama dengan desa keluharan yang memberi informasi dimana harus dilakukan penanganan lebih cepat,” kata Ida Ayu Suci Kabid SDA Dinas PUPR Denpasar kepada pewarta Ringtimes Bali Jumat, 7 Januari 2022. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 19 20 Subtema 1 Pembelajaran 2

Daerah Denpasar Selatan belakangan disorot lantaran menjadi bagian paling ujung hilir, dimana air dan sampah yang mengalir dari hulu sering tertahan sebelum ke laut. 

Cuaca ekstrim yang sempat terjadi pada penghujung tahun lalu juga menambah catatan penting sehingga antisipasi banjir harus dilakukan untuk mengurangi potensi kembali terjadi. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x