Gubernur Bali I Wayan Koster Tegaskan Akan Perbaiki Tata Pariwisata

- 7 Desember 2021, 12:55 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan akan memperbaiki tata pariwisata.
Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan akan memperbaiki tata pariwisata. /Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan bahwa akan memperbaiki tata pariwisata menjadi lebih baik lagi.

Dalam Musyawarah Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (PD FPS Par-SPSI) di Bali Plagoo Hotel Nusa Dua Badung pada Senin 6 Desember 2021.

Gubernur Wayan Koster menjelaskan bahwa anggapan mengenai pariwisata tidak menjadi prioritasnya lagi, hal itu salah besar. Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Bali menjelaskan kepada semua anggota yang datang.

Baca Juga: Gubernur I Wayan Koster Datangi Sentra Garam Lokal Bali, Petani: Tidak Menyangka

“Justru Saya ingin tata pariwisata Bali dengan lebih baik lagi, agar semakin baik, berkualitas, berkelanjutan sehingga mampu memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Bali,” tutur mantan Anggota DPR-RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan untuk membuka pidatonya.

Upaya yang sudah dilakukan Gubernur Bali bersama jajaran pemerintahan lainnya untuk menata kembali pariwisata Bali dengan dua cara yaitu dalam bidang regulasi dan bidang infrastruktur.

Telah dikeluarkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 28 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Pariwisata Bali.

Baca Juga: Genjot Sentra Garam Lokal Bali, Gubernur Wayan Koster: Agar Terus Berproduksi

Dan beberapa peraturan lainnya yang mendukung tata pengelolaan pariwisata Bali menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat untuk warga dan wisatawan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah