Gubernur Bali Wayan Koster Minta Petugas Tes Covid-19 Ditambah

- 14 Agustus 2021, 09:30 WIB
 Gubernur Bali Wayan Koster meminta petugas kesehatan Covid-9 ditambah.
Gubernur Bali Wayan Koster meminta petugas kesehatan Covid-9 ditambah. /Baliprov.go.id

RINGTIMES BALI – Gubernur Bali Wayan Koster meminta para Bupati dan Walikota agar menambah jumlah petugas penelusuran tracing dan testing Covid-19 ditambah.

Intruksi tersebut adalah satu arahan yang disampaikan oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat rapat evaluasi PPKM Level 4 pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Upaya penelusuran dan tes Covid-19 bagi masyarakat yang mengalami kontak erat minimal adalah 10 orang pada setiap kasus baru.

Baca Juga: Luhut Sentil I Wayan Koster, Sebut Penanganan Covid-19 di Bali Belum Maksimal

Bagi anggota keluarga yang terkena Covid-19, maka seluruh anggota keluarga dan kerabat terdekat wajib menjalani tracing, testing, dan tidak boleh beraktivitas sementara.

Bagi masyarakat yang positif Covid-19 akan dijemput oleh Dandim atau Polres agar dibawa ke temat isolasi terpusat yang telah ditentukan Pemkab atau Pemkot.

Gubernur Wayan Koster juga meminta paara Bupati dan Walikota agar segera menambah jumlah petugas kesehatan dan menambah jam buka Puskesmas.

Baca Juga: Gubernur I Wayan Koster Umumkan Dua Varian Virus Baru Covid-19 Sudah Masuk Bali, 'Satu Meninggal'

“Saya meminta jajaran pemerintah daerah, Kodam IX Udayana, Polda Bali dan para pihak kompak bekerja keras dan berkolaborasi dalam menangani Covid-19,” ujar Wayan Koster dikutip dari Antara Bali, 12 Agustus 2021.

Sementara itu, jumlah kasus harian di Bali dinilai masih sangat tinggi yakni 1.910 orang dengan rincian 1.504 melalui transmisi lokal, 394 PPDN, dan 12 adalah PPLN.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x