10 Buah yang Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil, Diantaranya Ialah Anggur

- 22 November 2020, 21:45 WIB
Buah-buahan tertentu dapat dijadikan alternatif menurunkan kadar asam urat. /pexels.com/Anderson Guerra

RINGTIMES BALI – Ketika sedang hamil, seseorang akan berpikir tentang makanan yang baik untuk dikomsumsi maupun makanan yang harus dihindari. Terkadang berpikir hingga dua kali mengonsumsinya.

Kewaspadaan ini adalah hal yang wajar. Upaya ini bertujuan untuk melindungi diri dan pertumbuhan bayi di dalam rahim. Selama kehamilan pertama, ibu hamil pasti akan bertindak lebih protektif.

Tentu saja, selama masa kehamilan, ibu hamil harus mencakup makanan sehat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Makanan sehat seperti bayam, brokoli, yogurt, kedelai, kacang-kacangan, oatmeal, kacang-kacangan, telur, dan wortel harus dikonsumsi selama kehamilan.

 Baca Juga: Tips Agar Persalinan Normal bagi Ibu Hamil, Berikut Caranya

Selain mengonsumsi makanan yang sudah disebutkan, buah juga dapat dikonsumsi ibu hamil. Namun, juga terdapat buah yang harus dihindari ibu hamil karena dianggap berbahaya bagi kesehatan janin.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut daftar buah yang boleh dikonsumsi selama masa kehamilan yaitu,

  1. Alpukat

Buah ini merupakan salah satu buah yang kaya akan asam folat. Ibu hamil membutuhkan banyak asam folat selama kehamilan, jadi mengonsumsi buah ini adalah hal yang bagus.

 Baca Juga: 14 Tanda Saat Hamil Bayi Laki-laki atau Perempuan

  1. Pisang

Sembelit adalah gejala yang wajar terjadi selama kehamilan. Dengan mengonsumsi pisang, dapat mempermudah dan memperlancar buang air besar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Bold Sky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X