8 Makanan yang Harus Dihindari Selama Masa Kehamilan

- 22 November 2020, 13:00 WIB
Cara Mencegah Risiko Kanker Payudara, Konsumsi Makanan Berikut. /Pixabay/Silviarita

RINGTIMES BALI – setiap ibu hamil pasti membutuhkan nutrisi yang sehat untuk sang calon bayi. Mengonsumsi makanan sehat seperti susu, buah, dan sayuran dapat membantu perkembangan bayi dalam kandungan.

Akan tetapi terdapat beberapa makanan yang harus dihindari oleh Ibu hamil selama masa kehamilan yaitu:

  1. Telur Mentah

Mengkonsumsi telur mentah dapat meningkatkan resiko masuknya bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan demam, mual, muntah, kram perut, dan diare pada ibu hamil.

 Baca Juga: Tips Agar Persalinan Normal bagi Ibu Hamil, Berikut Caranya

Dalam beberapa kasus, infeksi bakteri yang disebabkan oleh Salmonella dapat menyebabkan kram di rahim sehingga menyebabkan kelahiran prematur atau lahir mati.

Hindari telur rebus, mayones buatan sendiri, saus, telur mata sapi, dan pastikan untuk memasak telur dengan benar-benar matang.

  1. Kafein

Ketika hamil harus mengurangi minum kopi, teh, dan coklat setiap hari karena terdapat kandungan kafein. Orang hamil umumnya disarankan untuk membatasi asupan kafein kurang dari 200 miligram (mg) per hari.

 Baca Juga: 14 Tanda Saat Hamil Bayi Laki-laki atau Perempuan

Kandungan kafein tersebut ketika dikonsumsi akan terserap dengan sangat cepat dan mudah masuk ke dalam plasenta. Hal ini dapat menghambat pertumbuhan janin dan meningkatkan risiko berat badan lahir rendah saat melahirkan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X