14 Tanda Saat Hamil Bayi Laki-laki atau Perempuan

- 21 November 2020, 18:40 WIB
Gatal Selama Kehamilan, Berikut 11 Pengobatan Rumahan dan Tips Pencegahannya /Pixabay

RINGTIMES BALI – Setiap wanita yang sedang mengalami masa kehamilan pasti bertanya-tanya akan jenis kelamin yang dikandungnya.

Setiap orang tua pasti sangat ingin mengetahuinya, apakah mereka akan memiliki bayi laki-laki ataukah perempuan. Dengan mengetahuinya, para orang tua juga dapat membuat persiapan yang diperlukan, seperti membeli perlengkapan, mendekorasi kamar bayi, atau bahkan memilih nama.

Biasanya, jenis kelamin sang bayi dapat diketahui dengan bantuan USG. Kebanyakan orang, terutama dari generasi yang lebih tua, percaya bahwa ada tanda-tanda selama kehamilan yang dapat diketahui jenis kelamin sang bayi baik bayi laki-laki atau perempuan.

Baca Juga: Manfaat Asparagus bagi Ibu Hamil untuk Perkembangan Janin

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, berikut adalah beberapa tanda yang dapat membantu memprediksi jenis kelamin sang bayi yaitu:

  1. Posisi Perut

Salah satu tanda umum bayi laki-laki selama kehamilan adalah posisi tengkurap. Jika wanita hamil memiliki posisi perut yang rendah, itu berarti sedang mengandung bayi laki-laki. Namun, bila mengandung perempuan, posisi perut akan tinggi.

  1. Warna Urin

Banyak ibu hamil yang mengecek warna urine setelah buang air kecil. Dipercaya apabila urin yang dikeluarkan berwarna gelap, itu berarti laki-laki dan bila berwarna putih keruh berarti itu adalah bayi berjenis kelamin perempuan.

 Baca Juga: Mengejutkan, Ini Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa

  1. Timbul jerawat

Timbulnya jerawat merupakan salah satu tanda bahwa seseorang sedang hamil. Namun, jika wanita hamil sering mengalami timbulnya jerawat, hal itu diyakini sebagai salah satu tanda sedang mengandung bayi laki-laki.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X