Tips Agar Persalinan Normal bagi Ibu Hamil, Berikut Caranya

- 21 November 2020, 20:25 WIB
Tips Persalinan Normal bagi Ibu Hamil, Berikut Caranya /Pixabay

RINGTIMES BALI – Selain mengonsumsi makanan sehat, ibu hamil juga harus melakukan beberapa latihan yang dapat membantu persalinan secara normal.

Sebagian ibu hamil ingin melahirkan secara normal, namun sebagian diantaranya juga takut dengan persalinan normal yang kemungkinan rasa nyeri ataupun gejala lainnya yang dirasakan saat akan melahirkan.

Di samping membantu perkembangan janin dalam kandungan, beberapa tips ini juga dapat memberikan pengetahuan dan ketenangan bagi ibu hamil yang akan memasuki masa persalinan.

Baca Juga: 14 Tanda Saat Hamil Bayi Laki-laki atau Perempuan

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa tips persalinan yang normal untuk ibu hamil yaitu:

  1. Jauhi Stres

Tetap tenang dapat membantu pikiran berpikir jernih. Tips yang perlu diingat adalah saat melahirkan secara normal ibu hamil harus menjauhi stres.

Selama masa kehamilan harus selalu merasa senang dan tenang, karena saat hamil tidak boleh stres sama sekali. Wanita hamil yang mengalami stres dapat berakibat buruk pada kesehatannya.

 Baca Juga: Manfaat Asparagus bagi Ibu Hamil untuk Perkembangan Janin

Hal ini juga dapat meningkatkan risiko memengaruhi janin dalam kandungan. Apabila terlalu stres tanpa alasan, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui alasan stress yang terjadi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X