Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Dapat Mengatasi 9 Masalah Kesehatan Ini

- 20 Januari 2021, 13:45 WIB
Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Dapat Mengatasi 9 Masalah Kesehatan Ini /Pexels/Daria Shevtsova

RINGTIMES BALI – Setiap hari seseorang dianjurkan untuk meminum air minimal 8 gelas. Tidak hanya air biasa, ternyata meninum air hangat bermanfaat dan dapat mengatasi masalah kesehatan tertentu.

Bagi pria disarankan untuk meminun air sebanyak tiga liter atau sekitar 13 gelas setiap hari. Sedangkan, bagi wanita disarankan untuk meminum air 2,2 liter air atau sekitar 9 gelas per harinya.

Dengan meminum air hangat di pagi hari dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan mulai dari penurunan berat badan hingga mengatasi masalah pencernaan.

Baca Juga: 10 Manfaat Campuran Air Hangat dan Madu untuk Kesehatan

Sesuai Ayurveda dan pengobatan Tiongkok kuno, dengan memulai hari dengan segelas air hangat membersihkan sistem, mempercepat metabolisme, dan memperkuat sistem kekebalan.

Menurut American College of Sports Medicine, suhu optimum of meminum air hangat yaitu berkisar antara 10 hingga 23 derajat celcius.

Seperti yang dilansir Ringtimes Bali dari laman Boldsky, berikut manfaat kesehatan minum air panas yang dapat diperoleh diantaranya,

1. Membantu menurunkan berat badan

Dengan mengonsumsi air hangat di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Pada dasarnya, air hangat menaikkan suhu tubuh, yang pada akhirnya dapat meningkatkan laju metabolisme.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X