Bantuan PPKM Rp600 Ribu Plus Beras 10 Kg Sudah Disalurkan, cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Juli 2021, 17:00 WIB
Sejumlah daerah sudah menerima bantuan PPKM Rp600 ribu plus beras 10 Kg sudah disalurkan, cekbansos.kemensos.go.id
Sejumlah daerah sudah menerima bantuan PPKM Rp600 ribu plus beras 10 Kg sudah disalurkan, cekbansos.kemensos.go.id /Instagram @kemensosri/

RINGTIMES BALI - Di masa pandemi saat ini, kemensos telah menyalurkan bantuan PPKM kepada sejumlah penerima KPM BST (bantuan sosial tunai) dengan nominal Rp600 ribu (Juli-Agustus-September).

Selain bantuan PPKM Rp600 ribu, sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut juga mendapakan bantuan berupa beras medium dari Bulog sebanyak 10kg.

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang memantau penyaluran bansos di lapangan mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan bantuan PPKM agar dapat diterima masyarakat sesuai ketentuan.

Baca Juga: Penyaluran Bansos BLT Rp300 Ribu Tidak Merata di Badung, Warga Tagih Janji Giri Prasta

Karena itu ia meminta semua pihak untuk mengawal penyaluran bantuan ini agar dapat tepat sasaran.

Karena itu ia meminta semua pihak jika ada yang meminta potongan atau pungutan dalam bentuk apapun segera melaporkan ke pihak yang berwenang.

Risma yang marah-marah saat penyaluran bansos di Kota Tangerang pada 28 Juli 2021 kemarin mengatakan jika menemukan ada oknum penyelewengan bantuan sosial seperti pungutan liar dan lainnya, masyarakat dapat melapor ke kepolisian untuk dilakukan penindakan secara tegas.

Baca Juga: Mensos Risma Salurkan Bansos, Adukan jika Dirimu Gak Dapat di Sini

Pihaknya juga menyediakan link untuk melakukan pengaduan. Link pengaduan ini dapat diakses secara online oleh warga penerima manfaat yang menemukan adanya sejumlah keganjilan saat penyaluran bantuan.

Program yang rawan akan korupsi ini memang harus dikawal secara ketat. Karena masyarakat yang menemukan adanya penyelewengan seperti korupsi dan pungutan liar dapat melaporkannya ke 3 link berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x