Penyaluran Bansos BLT Rp300 Ribu Tidak Merata di Badung, Warga Tagih Janji Giri Prasta

- 29 Juli 2021, 07:15 WIB
di kabupaten Badung, penyaluran  bansos BLT Rp300 ribu tidak merata banyak warga yang belum mendapatkan bantuan ini
di kabupaten Badung, penyaluran bansos BLT Rp300 ribu tidak merata banyak warga yang belum mendapatkan bantuan ini /Facebook/PPID Kabupaten Badung

RINGTIMES BALI - Bantuan sosial atau bansos BLT yang dikeluarkan pemerintah sudah dicairkan dibeberapa daerah termasuk di provinsi Bali. Sayangnya penyalurannya diyakini tidak merata.

Bansos BLT yang seharusnya segera diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini baru dinikmati oleh sebagian masyarakat. Sejumlah warga mengaku belum mendapatkan bantuan ini khususnya di Kabupaten Badung.

Padahal dimasa pandemi seperti saat ini, banyak yang terpuruk ekonominya dan mereka mengharapkan segera mendapatkan dana bansos BLT.

Baca Juga: Mensos Risma Bantah Hapus Data Penerima Bansos

Khusus di kabupaten Badung, penyaluran bantuan BLT ini diduga tidak merata disalurkan. Banyak warga yang mengaku hingga kini belum menerima bantuan sosia tunai sebesar Rp300 ribu.

Untuk kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta menegaskan bahwa dana bansos bukan bersumber dari pemerintah pusat melainkan dari APBD daerahnya.

ia pun menjanjikan seluruh warga Badung baik ber-KTP non Badung asalkan tinggal di Badung berhak mendapatkan BLT sebesar Rp300 ribu.

"Saya sudah pastikan untuk menyerahkan BLT kepada seluruh warga kami, yang besok akan kami serahkan kepada kecamatan Mengwi, Abiansemal dan Petang," kata Bupati Giri Prasta pada 18 Juli 2021 lalu, dikutip dari instagram @jurnalisrakyat.

Baca Juga: Mensos Risma Salurkan Bansos, Adukan jika Dirimu Gak Dapat di Sini

Ingat sekali lagi, ini diluar BLT Dana Desa, begitu juga dari Kemensos. Lebih dari 98 ribu KK di kabupaten Badung," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x