Bantuan Beras 85 Kg Disalurkan Akhir Juli, Cek Kamu Dapat atau Tidak di Sini

- 29 Juli 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi. Kemensos sudah melakukan penyaluran bantuan tambahan beras sebanyak 85 kg kepada KPM PKH (program keluarga harapan) dan BST.
Ilustrasi. Kemensos sudah melakukan penyaluran bantuan tambahan beras sebanyak 85 kg kepada KPM PKH (program keluarga harapan) dan BST. /ANTARA /

RINGTIMES BALI - Pemerintah melalui Kemensos sudah melakukan penyaluran bantuan beras sebanyak total 85 kg kepada KPM PKH (program keluarga harapan) dan BST.

Apakah anda sudah mendapatkannya? Sebagaimana diketahui, sejumlah daerah sudah mendapatkan bantuan beras di akhir Juli.

Bantuan beras ini diberikan kepada KPM, PKH. Selain itu KPM PKH juga akan mendapatkan bantuan lainnya seperti uang tunai Rp 200ribu/bulan.

Baca Juga: Mensos Risma Bantah Hapus Data Penerima Bansos

Sementara itu, pantauan di media sosial yang sudah mendapatkan beras antara lain di provinsi Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Purwakarta, dan sejumlah daerah lainnya.

Perlu diketahui saldo BPNT di bulan Juli akan masuk langsung ke rekening KPM PKH sebesar Rp600 ribu selama 3 bulan (Juli - September 2021). Dana ini harus dibelanjakan berupa sembako dan sayuran serta lainnya.

Dilansir dari kanal YouTube Sukron Channel, ada beberapa KPM yang sebelumnya belum pernah masuk saldonya di Maret - April - Mei - Juni sehingga mendapatkan saldo doble.

Baca Juga: Mensos Risma Salurkan Bansos, Adukan jika Dirimu Gak Dapat di Sini

Namun kebanyakan yang sudah cair ini yang sudah rutin mendapatkan bansos.

Sebagaimana diketahui dana BPNT selama masa PPKM oleh pemerintah di tambah 2 bulan sehingga ada 18,8 juta yang akan mendapatkan bonus saldo Rp400 ribu untuk BPNTnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x