Akses di talenthub.kemnaker.go.id, Kemnaker Beri Pelatihan Gratis 5 Ribu Peserta se-Indonesia

- 29 Juli 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi. kemnaker menyediakn Talenthub yang merupakan plaftorm khusus yang dialamatkan untuk para anak muda di seluruh Indonesia.
Ilustrasi. kemnaker menyediakn Talenthub yang merupakan plaftorm khusus yang dialamatkan untuk para anak muda di seluruh Indonesia. /Pixabay/Anastasia Gepp

RINGTIMES BALI - Akses di talenthub.kemnaker.go.id, Kemnaker beri pelatihan gratis bagi 5 Ribu Peserta se-Indonesia.

Talenthub merupakan plaftorm khusus yang dialamatkan untuk para anak muda di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengatakan pihaknya mengajak organisasi pemuda, komunitas anak muda, maupun sekolah-sekolah menengah dan PT (perguruan tinggi) untuk terlibat aktif dan bergerak bersama dalam gerakan talenthub melalui tagar #TalenthubBantuKerja.

Baca Juga: BSU Rp1 Juta Kemnaker Khusus Pekerja Segera Cair, Ajukan Rekening Sekarang

Gerakan #TalenthubBantuKerja adalah gerakan yang dirancang oleh Kemnaker dalam mengembangkan potensi dan mendukung talenta generasi muda, katanya.

Kemnaker mengaku akan memberikan akses masuk ke dunia digital industri digital.
Karena itu katamnya, jangan ragu menghubungi pasar kerja Kemnaker untuk dapat berkolaborasi dengan https:/talenthub.kemnaker.go.id, ujar Sekjen Anwar Sanusi dikutip dari laman kemnaker, Rabu 28 Juli 2021.

Dan dalam hal ini peran pemerintah adalah untuk memberikan pendampingan dan kesempatan agar mereka dapat memberikan kontribusi pada perekonomian keluarga dan masyarakat melalui pengembangan industri digital dan industri digital kreatif.

Baca Juga: 239.469 Usaha Mikro Bali Dapat BLT UMKM Juli-Agustus 2021, Cek Nama Anda di Sini

Diyakini program TalentHub akan menjadi platform bagi insan-insan muda Indonesia yang memiliki passion di bidang digital, dan berkeinginan untuk menambah pengetahuan wawasan dan berkolaborasi dengan sesama anak muda, namun memiliki keterbatasan untuk mengembangkan bisnis.

Tersedia program Talent Corner yang akan ada di seluruh BLK-UPTP yang ada di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x