Mendag Pertemukan Pengusaha Indonesia dan Arab Guna Tingkatkan Hubungan Dagang

- 31 Mei 2023, 13:20 WIB
Mendag Pertemukan Pengusaha Indonesia dan Arab Guna Tingkatkan Hubungan Dagang
Mendag Pertemukan Pengusaha Indonesia dan Arab Guna Tingkatkan Hubungan Dagang /

RINGTIMES BALI- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mempertemukan pengusaha Indonesia dan Arab Saudi, dalam acara Indonesian-Saudi Arabia Networking Dinner, sebagai upaya untuk mempererat dan meningkatkan hubungan dagang kedua negara.

Zulkifli menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para delegasi pengusaha Arab Saudi dan Indonesia, atas terlaksananya Forum Bisnis Indonesia –Arab Saudi, di Jakarta. Ia menilai bahwa pengusaha dari kedua belah pihak sangat antusias dalam menjalin relasi dagang.

“Terlihat pelaku usaha dari kedua negara sangat antusias, untuk menjalin relasi bisnis yang saling menguntungkan,” ucap Zulkifli, dikutip dari Antara, Rabu 31 Mei 2023.

Ia juga mengakui bahwa Arab Saudi dan Indonesia sama-sama punya potensi kerja sama yang besar, mengingat Indonesia dan Arab Saudi merupakan pemimpin pada kawasannya masing-masing, serta tengah giat membangun infrastruktur di berbagai sektor.

Baca Juga: Arab Saudi dan Iran Sepakat Turunkan Tensi

Namun, lanjut Zulkifli, bisnis yang berkembang di antara kedua negara, untuk saat ini baru mencakup lingkup Usaha Kecil dan Menengah (UKM), haji, umrah, dan tenaga kerja.

Pada kesempatan yang sama, Zulkifli mengatakan bahwa terkait kerja sama rupanya ada gap komunikasi antara pengusaha dagang kedua negara. Maka dari itu, melalui Forum Bisnis tersebut akan dipecahkan permasalahan dan hambatan perdagangan antar kedua negara.

Zulfkli juga menargetkan berbagai macam sektor perdagangan agar bisa masuk ke Arab Saudi, seperti pasar grosir dan lain sebagainya.

Ia juga berharap, melalui hubungan dagang yang dibangun dengan Arab Saudi ini, bisa membuka peluang yang sama untuk Indonesia menjalin kerja sama dagang dengan negara-negara lain.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x