Di Gilimanuk Non Reaktif, Sopir Asal Bali Positif Covid-19 Usai Swab

- 3 Juni 2020, 10:00 WIB
ILUSTRASI-Penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.*/ /Pikiran-Rakyat

RINGTIMES BALI – Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali menyatakan ada penambahan dua pasien positif Covid-19 pada Selasa (2/6/2020)

Sekretaris Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa menyatakan kasus terkonfirmasi positif mengalami penambahan sebanyak 2 orang, yakni PDP 80 dan PDP 82.

“PDP 80 merupakan supir truk barang Jawa-Bali dan PDP 82 merupakan kontak erat dengan PDP 76,” ujar Gede Suyasa

Baca Juga: Surabaya Zona Hitam Covid-19, Tapi Mall dan Warung Kopi Tetap Ramai

Terkait PDP 80, Gede Suyasa yang juga selaku Sekda Buleleng menerangkan bahwa yang bersangkutan awalnya telah dirapid test di Pelabuhan Gilimanuk dengan hasil non reaktif.

Namun beberapa hari setelah sampai di rumahnya, kondisi PDP 80 sakit dan memeriksakan diri ke RSUD Buleleng.

“Setelah dilakukan rapid test disana (RSUD) hasilnya reaktif, kemudian pada 1 Juni 2020 hasilnya swabnya juga sudah keluar dengan hasil positif. Maka yang bersangkutan kami karantina langsung dan tracing selanjutnya,” terang Gede Suyasa

Baca Juga: Saat Positif Covid-19 di Bali Bertambah, Posko Desa Ini Malah Dicabut

Gede Suyasa juga menerangkan, ada penambahan dua pasien sembuh, yakni PDP 77 asal Desa Bondalem dan PDP 72 yang dirujuk ke Denpasar.

Sementara itu terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19, Gede Suyasa menyampaikan jumlah PDP secara komulatif sebanyak 83 orang, PDP terkonfirmasi kumulatifnya 71 orang, dan sembuh terakumulasi sebanyak 56 orang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pemkab Buleleng


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X