Jonatan Christie Berhasil Juarai Swiss Open 2022 Kategori Tunggal Putra

- 28 Maret 2022, 14:47 WIB
Atlet Bulutangkis Indonesia Jonatan Christie berhasil menjuarai Swiss Open 2022 kategori tunggal putra setelah menang melawan wakil India./Instagram/@jonatanchristieofficial
Atlet Bulutangkis Indonesia Jonatan Christie berhasil menjuarai Swiss Open 2022 kategori tunggal putra setelah menang melawan wakil India./Instagram/@jonatanchristieofficial /

 

RINGTIMES BALI – Atlet Bulutangkis Indonesia Jonatan Christie berhasil menjuarai Swiss Open 2022 kategori tunggal putra setelah berhasil mengalahkan wakil India Prannoy H.S dengan dua game langsung 21-12 dan 21-18 pada partai final kemarin.

Kemenangan Jonatan Christie pada ajang Swiss Open 2022 berhasil memecahkan kebuntuan gelar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dalam ajang ini.

Dengan modal status unggulan keempat, Jonatan Christie sempat tertinggal dari wakil India pada awal game pertama. Namun ia terus bangkit dan berhasil menyamakan skor 8-8.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian-Rian Ardianto Raih Juara Swiss Open 2022 Setelah Taklukan Wakil Malaysia

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, terus unggul pada babak pertama dengan jarak yang cukup jauh yaitu 20-10. Prannoy berhasil menambah dua poin lagi menjadi 12. Sayangnya, Jojo mampu menuntaskan game pertama dengan apik dengan skor 21-12.

Pada game kedua, Prannoy bermain lebih agresif dan mengekor perolehan poin dari Jojo. Pebulutangkis wakil India ini juga sempat imbangi Jojo dua kali yakni pada skor 7-7 dan 13-13.

Jojo yang bermain sabar melawan Prannoy berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-18 dalam waktu 48 menit.

Baca Juga: Sidang Transisi Energi di G20 Sepakati Tiga Agenda Penting

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil membawa pulang gelar juara Swiss Open 2022 untuk kategori tunggal putra.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x