Buntut Pemerasan Sopir Taksi di Bali, Dispar Segera Kumpulkan Penyedia Jasa Transportasi

- 13 Januari 2024, 12:21 WIB
Buntut Pemerasan Sopir Taksi di Bali, Dispar Segera Kumpulkan Penyedia Jasa Angkutan
Buntut Pemerasan Sopir Taksi di Bali, Dispar Segera Kumpulkan Penyedia Jasa Angkutan /Ni Made Ari Rismaya Dewi/RINGTIMES BALI

RINGTIMES BALI – Peristiwa pengancaman yang dilakukan oknum pengemudi taksi kepada penumpangnya di Bali beberapa waktu lalu menjadi perhatian Dinas Pariwisata (Dispar) setempat.

Dalam waktu dekat Dispar Provinsi Bali berencana menggelar pertemuan dengan penyedia jasa angkutan taksi yang beroperasi di kawasan wisata.

Kepala Dispar Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan, pertemuan tersebut untuk memberi pembinaan terhadap penyedia jasa angkutan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para wisatawan.

Baca Juga: Atlet Disabilitas Asal Bali Raih Medali Emas SWOG di Jerman, Bupati Giri Prasta beri Bonus Rp100 Juta

"Tujuannya adalah untuk menyampaikan seperti apa seharusnya penyedia taksi memenuhi standar layanannya," ujar Kepala Dispar Bali Tjok Bagus Pemayun dikutip dari Antara, Jumat 12 Januari 2024.

Upaya tersebut, lanjutnya, untuk mengantisipasi peristiwa pengancaman dan pemerasan kepada wisatawan tidak terulang kembali.

“Karena sangat berdampak terhadap citra pariwisata Bali,” tegasnya.

Menurut Tjok bagus, sopir taksi seharusnya terdaftar dan posisi kendaraan juga harus terdeteksi.

Baca Juga: Dukung Kesuksesan Pemilu, Bupati Badung Hadirkan Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata

“Semua akan segera kami ajak berdiskusi karena pariwisata sangat rentan dengan isu-isu seperti ini. Dan bagi perusahaan taksi sendiri, isu seperti itu juga sangat merugikan mereka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x