Dukung Kesuksesan Pemilu, Bupati Badung Hadirkan Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata

- 12 Januari 2024, 16:55 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta disaksikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat menyerahkan berita acara serah terima pinjam pakai Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Kamis (11/1).
Bupati Nyoman Giri Prasta disaksikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat menyerahkan berita acara serah terima pinjam pakai Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Kamis (11/1). /DIAN EFFENDI

RINGTIMES BALI – Bupati Badung Provinsi Bali I Nyoman Giri Prasta menyerahkan berita acara serah terima pinjam pakai Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata kepada KPU dan  Bawaslu RI, Kamis 11 Januari 2024. 

Bupati Giri Prasta mengatakan, Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata merupakan bentuk dukungan dari Pemkab Badung untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu. 

“Gedung ini adalah sarana perwujudan kedaulatan rakyat dalam pelaksanaan Pilpres, pemilihan Caleg serta Pilkada untuk menghasilkan pemerintahan yang demokratis,” jelasnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Piala Asia Lebanon Vs Tuan Rumah Qatar, Lengkap Dengan Susunan Pemainya

Giri Prasta menambahkan, sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 434 telah mengamanatkan bahwa untuk kelancaran pelaksanaan tugas penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitasi KPU dan Bawaslu sesuai dengan ketentuan regulasi. 

“Untuk itu kami membangun Gedung Alaya Giri Nata menghabiskan anggaran sebesar Rp29,6 Miliar untuk kantor KPU dan Bawaslu,” ujar Bupati Giri Prasta. 

Bupati Giri Prasta menambahkan, Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata merupakan simbol komitmen Pemkab Badung untuk mendukung kinerja KPU dan Bawaslu. 

Baca Juga: IBL 2024, Bali United Basketball Gandeng Sponsor Baru

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menyebut, Bupati Giri Prasta telah melakukan apa yang diamanatkan oleh Bung Karno. 

“Sekitar tahun 1947 Bung Karno berpesan kepada pemerintah daerah di Bangka Belitung. Ia berkata, pada suatu hari nanti akan diselenggarakan proses pemungutan suara yang diselenggarakan,  dipimpin dan diawasi oleh penyelenggara independen dan mandiri,” ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x