Jalan Shortcut Canggu Tibubeneng Resmi Dibuka untuk Urai Kemacacetan di Bali

- 10 Januari 2024, 19:30 WIB
Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Wayan Adi Arnawa dan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Warsono meresmikan Jalan Shortcut Canggu Tibubeneng, Kuta Utara, Rabu (10/1).
Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Wayan Adi Arnawa dan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Warsono meresmikan Jalan Shortcut Canggu Tibubeneng, Kuta Utara, Rabu (10/1). /DIAN EFFENDI

RINGTIMES BALI -  jalan shortcut Canggu Tibubeneng yang berlokasi di simpang Padonan resmi dibuka pada Rabu 10 Januari 2024.

Jalan sepanjang 335 meter dengan lebar 8 meter tersebut diresmikan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Jalan Shortcut Canggu Tibubeneng ini diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan pariwisata Kuta Utara.

Bupati Badung, Giri Prasta mengatakan, jalan ini dilengkapi dengan pedestrian yang dibangun diatas tanah seluas 26 are.

Baca Juga: Bupati Tabanan Apresiasi Semangat Gotong - Royong Warga Desa Adat Munduk Bun

Pembangunan jalan ini menggunakan anggaran APBD perubahan 2023 sebesar Rp25 miliar untuk pembebasan lahan dan Rp6,2 miliar untuk proyek jalan dengan waktu pengerjaan kurang lebih dua bulan. 

"Jalan Shortcut adalah salah satu program Pemkab Badung untuk mengurai kemacetan. Kami pastikan setelah jalan ini dibuka, lalu lintas jadi lancar tidak macet seperti saat ini," ujar Giri Prasta. 

Saat peresmian, Giri Prasta juga berterima kasih kepada para pemilik lahan yang memberi dukungan penuh program jalan shortcut Canggu Tibubeneng. 

Giri Prasta mengungkapkan, kendala awal pembangunan jalan Shortcut ini adalah sosialisasi pembebasan lahan yang memakan waktu cukup lama. 

Baca Juga: Cek Behind The Scene Film “Ali Topan” Sekarang, Jefri Nichol Kenalkan Sosok yang Diperankannya

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x