Wabup Badung I Ketut Suiasa Minta PDHI Bali Fokus Berantas Rabies

- 8 Januari 2024, 12:30 WIB
Wakil Bupati Badung Bali I Ketut Suiasa meminta PDHI Bali serius menangani penyakit rabies.
Wakil Bupati Badung Bali I Ketut Suiasa meminta PDHI Bali serius menangani penyakit rabies. /Dian Effendi

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali periode 2023-2027, Sabtu 6 Januari 2024.

Pelantikan yang mengambil tema ‘PDHI Bali Solid Bersinergi Mewujudkan Kesehatan Masyarakat Melalui Kesehatan Hewan Yang Tangguh’ tersebut bertempat di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem Badung.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Badung melalui Wabup Suiasa menerima plakat dari Ketua PDHI periode 2023-2027 drh Dewa Made Anom.

Baca Juga: Sekda Badung Adi Arnawa Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Pura Desa Sangeh Senilai 1,2 Miliar

Wabup Ketut Suiasa mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung memberikan apresiasi, bangga dan senang bahwa PDHI Cabang Bali mampu membuktikan diri sebagai organisasi yang dinamis karena mampu melaksanakan konsolidasi organisasinya melalui proses-proses musyawarah.

“Proses pelantikan pengurus sekarang ini adalah hasil dari proses musyawarah. Tentu PDHI Bali telah membahas pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan rencana kerja dan peninjauan terhadap pengurus itu sendiri,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya pelantikan pengurus, lanjutnya, membuktikan bahwa kedinamisan dan konsolidasi PDHI Bali telah terlaksana dengan baik atas dasar pembinaan, motivasi dan arahan dari Pusat PDHI Pusat.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Jamin Stok BBM dan LPG Aman, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

Wabup I Ketut Suiasa menambahkan bahwa Pemkab Badung menyambut baik dan senang bisa berkontribusi, bekerjasama dengan seluruh dokter hewan se-Bali. 

“Dokter hewan memiliki peran krusial. Pertama,  dokter hewan kami ajak menjaga dan memonitor pakan ternak yang baik dan berkualitas,” ajaknya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x