Bupati Tabanan Apresiasi Semangat Gotong - Royong Warga Desa Adat Munduk Bun

- 10 Januari 2024, 17:30 WIB
Bupati Tabanan Apresiasi Semangat Gotong - Royong Warga Desa Adat Munduk Bun
Bupati Tabanan Apresiasi Semangat Gotong - Royong Warga Desa Adat Munduk Bun /DIAN EFFENDI

RINGTIMES BALI - Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menghadiri upacara Pujawali Jelih di Pura Kahyangan Puseh Desa Adat Munduk Bun, Kecamatan Penebel, Selasa 9 Januari 2024. 

Upacara Pujawali dilaksanakan pada Anggara Kasih Wuku Kulantir dan disebut sebagai odalan jelih karena bertepatan dengan hari suci Siwalatri, dengan hitungan odalan alit 2 kali dan 1 kali odalan jelih. 

Upacara Yadnya di Pura Puseh melibatkan peran serta seluruh krama Adat Desa Munduk Bun yang berjumlah 60 kepala keluarga. 

Baca Juga: Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Siwaratri di Pura Agung Jagatnatha Denpasar

Dalam kegiatan tersebut, setiap kepala keluarga iuran sebesar Rp200 ribu dan total menghabiskan anggaran sekitar Rp25 juta. 

Pelaksanaan rangkaian upacara ini juga mendapatkan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) dari pemerintah. 

Bupati Sanjaya berikan apresiasi semua pihak, baik Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat Desa Adat Munduk Bun yang sukses membangun Desa Sangketan. 

Politisi asal Dauh Pala tersebut berharap agar upacara Dewa Yadnya yang agung ini terwujud labda karya dan sida sidaning don. 

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Meninggal Dunia, Akan Ada Perubahan Dalam Diri Anda

Melalui pujawali Dewa Yadnya, Sanjaya menegaskan kehadirannya merupakan wujud komitmen pemerintah dalam pelestarian adat, tradisi, seni dan budaya di dalam kehidupan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x