Pemberdayaan RTM Desa Kesiman Kertalangu Sukses Budidaya dan Produksi Nugget Ikan Lele

- 8 Januari 2024, 16:30 WIB
Pemberdayaan Rumah Tangga Miskin Desa Kesiman Kertalangu Sukses Budidaya dan Produksi Nuget Ikan Lele untuk PMT Posyandu
Pemberdayaan Rumah Tangga Miskin Desa Kesiman Kertalangu Sukses Budidaya dan Produksi Nuget Ikan Lele untuk PMT Posyandu /DIAN EFFENDI

RINGTIMES BALI – Program pemberdayaan rumah tangga miskin di Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar Bali mampu melakukan terobosan untuk ketahanan pangan keluarga. 

Terobosan yang dilakukan oleh emak-emak Desa Kesiman Kertalangu adalah dengan melakukan  budidaya ikan lele dan mengolahnya menjadi makanan nugget siap saji. 

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena mengatakan,Nugget siap saji ini menjadi hidangan dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam program posyandu.  

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Tentang Sarung Tangan Menurut Primbon Jawa

"Kami mengapresiasi budidaya ikan lele rumah tangga miskin desa ini dan mampu mengolahnya menjadi nugget dan menjadi salah satu hidangan PMT dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu," ujar I Made Suena, Senin 8 Januari 2024. 

Lebih lanjut Suena menyampaikan bahwa Desa Kesiman Kertalangu terus memprioritaskan konsep ketahanan pangan sebagai upaya integral untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sekadar tahu, pembuatan nugget berbahan dasar ikan lele menjadi salah satu program unggulan pemberdayaan rumah tangga miskin di Desa Kesiman Kertalangu. 

Baca Juga: Belasan Anak Punk Diamankan Tim Gabungan Satpol PP Denpasar dan Polsek Denut

Nugget lele dipilih sebagai langkah konkret untuk mendukung program pemerintah Kota Denpasar dalam rangka menurunkan angka stunting. 

Seperti diketahui, lele merupakan jenis ikan air tawar yang kaya nutrisi dan mengandung nilai gizi tinggi dan dapat mencegah stunting. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x