Dukung Pelaku UMKM Berkontribusi Terhadap Perkembangan Ekonomi Bali, Wabup Suiasa Hadiri Bali Great Sale

- 8 Januari 2024, 10:29 WIB
Wabup Badung I Ketut Suiasa bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmayanti mengunjungi event Bali Great Sale di Discovery Mall Kuta, Sabtu 6 Januari 2024.
Wabup Badung I Ketut Suiasa bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmayanti mengunjungi event Bali Great Sale di Discovery Mall Kuta, Sabtu 6 Januari 2024. /DIAN EFFENDI

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati, Wabup Badung I Ketut Suiasa bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmayanti mengunjungi event Bali Great Sale di Discovery Mall Kuta, Sabtu 6 Januari 2024. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, yang perlu diperhatikan adalah fokus terhadap hilir pemasaran produk UMKM Bali. 

Menurut Bintang Darmawati, nilai plus dari event Bali Great Sale salah satunya adalah mempromosikan dan memberi tempat untuk pelaku UMKM. 

Baca Juga: Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran Diterapkan di Banyak Negara, Ciptakan 4 Juta Lapangan Pekerjaan

Menteri Bintang Darmawati juga mengapresiasi apiknya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak dalam penyelenggaraan Bali Great Sale. 

"Disamping mendorong ekonomi lokal dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali, ini menjadi motivasi serta inspirasi berkreatifitas menghasilkan karya yang lebih baik lagi," ucapnya. 

Sesuai data Kementerian Koperasi dan UKM tercatat ada 65 juta UMKM di Indonesia. Sebanyak 64 juta diantaranya adalah usaha mikro, dan dari 64 juta tersebut 60 persen dimiliki dan dikelola oleh perempuan. 

Baca Juga: Mitos Kedutan Mata Kanan Atas dan Menguak Fakta Secara Medis

Bintang Darmawati menegaskan, seiring dengan program pemerintah yang memberi perhatian kepada pelaku UMKM, salah satunya program prioritas pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan yang berspektif gender, maka kegiatan seperti Bali Great Sale diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. 

"Kerjasama dan kolaborasi lintas kementerian, termasuk juga dengan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk menjadi kekuatan dalam memberikan kesempatan dan peluang terbaik kepada pelaku UMKM," imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x