PPI Jembrana Championship V Dibuka Bupati Tamba

- 5 November 2023, 00:10 WIB
PPI Jembrana Championship V Tahun 2023, dibuka secara langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Sabtu (4/11)
PPI Jembrana Championship V Tahun 2023, dibuka secara langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Sabtu (4/11) /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Jembrana kembali menggelar PPI Jembrana Championship V Tahun 2023. Mengambil tema 'Dari Anak Muda Menuju Generasi Emas', kompetisi dibuka secara langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Sabtu (4/11) di Gedung Olahraga Kresna Jvara.

PPI Jembrana Championship V Tahun 2023 yang meliputi lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) dan dance competition, dilaksanakan selama dua hari, tanggal 4-5 November 2023. Tercatat, 27 tim ambil bagian dalam LKBB dan 10 tim mengikuti dance competition.

Bupati Tamba menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kompetisi ini. Melalui LKBB, pihaknya berpendapat bisa melatih kedisiplinan, kekompakan serta kerjasama bagi para siswa-siswi.

"Saya merasa bangga dan senang karena kegiatan ini mewujudkan dan  mencerminkan akan dimulainya pelatihan bagi anak-anak kita," ucapnya.

Lanjut, kata Bupati Tamba, melalui LKBB bisa menjaring calon-calon Paskibraka yang nantinya akan mengemban tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Kemerdekaan RI maupun tugas lainnya.

Kendati demikian, Bupati asal desa Kaliakah ini mengatakan bagi mereka yang belum bisa terpilih nantinya sebagai Paskibraka, harus tetap bersemangat dan menjaga kedisiplinan. Mereka yang terpilih mengikuti LKBB tentunya adalah siswa-siswi terbaik dari masing-masing sekolah.

Baca Juga: Srikandi Bali Shanti Resmi Dibentuk, Fokus Kegiatan Sosial Masyarakat

"Meski nantinya belum terpilih sebagai anggota Paskibraka, paling tidak kalian memiliki kelebihan daripada teman-teman kalian yang lain," ujarnya.

Sambungnya, para siswa-siswi diminta untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan. Kemampuan yang didapat selama berlatih LKBB tentunya juga membentuk karakter siswa yang disiplin, tegas dan bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x