Sekda Adi Arnawa Tanam Pohon Kelapa Genjah di Puspem Badung

- 18 Agustus 2023, 20:35 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri penanaman pohon kelapa genjah di area Patung Rama Wibisana, Pintu Gerbang Utara Puspem Badung, Jumat (18/8).   --
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri penanaman pohon kelapa genjah di area Patung Rama Wibisana, Pintu Gerbang Utara Puspem Badung, Jumat (18/8). -- /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI – Serangkaian pelaksanaan penutupan Kirab Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Badung, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri penanaman pohon kelapa genjah di area Patung Rama Wibisana, Pintu Gerbang Utara Puspem Badung, Jumat (18/8).

Turut hadir pada acara penanaman pohon Perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Badung, Kepala Badan Kesbangpol Nyoman  Suendi, Kadis  Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wayan Puja, Kadis dukcapil AA. Ngurah Arimbawa, Ketua KPU Badung Wayan Semara Cipta beserta jajaran, plt. Bawaslu Badung Nyoman Gede Wiratma dan  perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024.

Seusai penanaman pohon Sekda Adi Arnawa mengatakan, Kirab Pemilu di Kabupaten Badung yang diawali dengan pengibaran bendera peserta pemilu dan terakhir puncaknya dilakukan dengan penanaman pohon kelapa genjah di seputaran patung Rama Wibisana.

Baca Juga: Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tabanan Dirangkai dengan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba

“Seperti yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung, kegiatan ini tidak saja dalam rangka untuk pelestarian lingkungan namun diharapkan nanti ada suatu makna yang terkandung di dalamnya, yakni nilai-nilai bagaimana kita akan mendapatkan pemimpin-pemimpin yang baik, pemimpin yang bisa memberikan manfaat, pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat. Mudah-mudahan seiring kegiatan ini akan memberikan suatu vibrasi buat kita semua, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung agar pelaksanaan Pemilu nanti benar-benar bisa berjalan baik, lancar sebagaimana harapan kita bersama,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilu Kabupaten Badung Wayan Semara Cipta menyampaikan, bahwa Kirab Pemilu di Kabupaten Badung yang dilaksanakan dari tanggal 13-18 Agustus 2023, selanjutnya akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan. Puncaknya dilakukan dengan penanaman pohon kelapa genjah.

“Dipilih pohon kelapa genjah sebagai bentuk penghormatan pada tumbuh-tumbuhan yang dalam istilah Bali tanam tuwuh. Jadi kita menanam sesuatu yang bisa berkontribusi pada masyarakat, yang mana pohon kelapa ini dari akar sampai daunnya berkontribusi banyak pada kehidupan masyarakat, tentu konteksnya dalam Pemilu kita memilih pemimpin-pemimpin yang akan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan dengan pohon kelapa ini tumbuh dan serta merta akan menumbuhkan pemimpin-pemimpin di tahun 2024, baik dalam pemilu serentak maupun di Pilkada serentak 2024. Semoga tumbuhan kelapa genjah ini nanti berbuah manis seiring dengan lahirnya pemimpin yang membuahkan hasil-hasil pemikiran dan kinerja-kinerja untuk Kabupaten Badung, dengan mengedepankan nilai nilai Asta Brata,” jelasnya.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x