Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tabanan Dirangkai dengan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba

- 18 Agustus 2023, 20:18 WIB
Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tabanan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba
Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tabanan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI – Setelah Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke -78 di Tabanan dipimpin oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, di Gor Debes Tabanan.

Kemudian Upacara Penurunan Bendera yang dilaksanakan di tempat yang sama dipimpin oleh Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE, selaku Inspektur Upacara, Kamis, (17/8).

Sebelum upacara dimulai, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya yang hadir mendampingi Bupati Sanjaya, melakukan penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang diikuti oleh para Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan dan juga masyarakat.

Uniknya, hadiah ataupun penghargaan bukan hanya diberikan kepada peserta terbaik 1, 2 dan 3, namun juga diberikan kepada peserta terburuk 1, 2, dan 3.

Kemudian upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan yang diikuti oleh seluruh peserta.

Turut hadir, Pimpinan DPRD Tabanan, Jajaran Forkopimda, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, unsur TNI, POLRI, ASN, para Pelajar hingga masyarakat yang masih tetap semangat memakai pakain pahlawan dalam Upacara Penurunan Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Tabanan kali ini.

Baca Juga: Koster Atensi Serius Perkembangan Teknologi Digital untuk Kemajuan Bali

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Tabanan usai memimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi, bahwa peringatan kali ini memunculkan nuansa semangat dan spirit perjuangan.

"Ini merupakan salah satu kreatifitas dan inovasi kita di Tabanan. Tahun lalu kita merayakan dengan pakaian kebhinekaan dan tahun ini lebih spesial lagi dengan spirit semangat perjuangan. Jadi kita bagi-bagi dengan semangat, spirit pakaian perjuangan tempo dulu. Seperti yang pernah dikatakan Bung Karno 'Jas Merah', Jangan pernah melupakan sejarah," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x