Peringati HUT Ke-78 Tahun RI, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Gelar Bazar Pangan Tekan Inflasi

- 17 Agustus 2023, 23:42 WIB
Peringati HUT Ke-78 Tahun RI, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Gelar Bazzar Pangan Tekan Inflasi
Peringati HUT Ke-78 Tahun RI, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Gelar Bazzar Pangan Tekan Inflasi /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menggelar Bazar Pangan di Wantilan Pura Dalem Kahyangan Penatih Jalan Kaswari Banjar/Lingkungan Semaga Kamis (17/8). 

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya pengendalian inflasi daerah serta mendukung akses pangan masyarakat ini dirangkaikan dengan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 ini.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar mengatakan Ni Luh Ketut Sri Yuani mengungkapkan, Bazaar Pangan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga ketersediaan pangan yang stabil dan terjangkau. 

Selain itu, kegiatan ini juga turut merayakan momen penting kemerdekaan Republik Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaan Bazar Pangan ini melibatkan 19 distributor  dengan menyediakan  berbagai bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, cabai, bawang merah, bawah putih telur dan sebagainya. 

Bazar tersebut juga menawarkan beragam produk pangan segar, ikan laut, hasil perikanan, hasil dari panen petani serta produk olahan UMKM  Kota Denpasar.

"Dalam Bazar Pangan masyarakat akan mendapat  harga lebih terjangkau dari pasaran seperti terlihat beras dijual dengan harga Rp 58.000 per 5 kg, bawang merah Rp 25.000, bawang putih Rp 36.000, gula pasir Rp 14.500 per kg, minyak kemasan Rp 16.000 per 1 liter, cabai Rp 40.000," ungkap Yuani sembari berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat memperoleh pangan dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin, sehingga inflasi bisa dikendalikan di Kota Denpasar.

Sementara Bendesa Adat Penatih I Wayan Eka Yana juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, karena telah menyelenggarakan  Bazar Pangan di Desa Adat Penatih.

Menurutnya, dengan adanya Bazar Pangan ini masyarakat bisa mendapatkan harga pangan lebih terjangkau dengan kualitas yang bagus. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x