Walikota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Banjar Babakan Sari, Berikan Bantuan Perbaikan Rumah

- 4 Agustus 2023, 19:50 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat meninjau langsung korban kebakaran rumah milik Made Suana, Banjar Babakan Sari, Desa Sumerta Kelod pada Jumat (4/8).
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat meninjau langsung korban kebakaran rumah milik Made Suana, Banjar Babakan Sari, Desa Sumerta Kelod pada Jumat (4/8). /Dok Humas Denpasar
RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung korban kebakaran rumah milik Made Suana, Banjar Babakan Sari, Desa Sumerta Kelod pada Jumat (4/8).
 
Kedatangan Waikota Jaya Negara yang didampingi Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas ini guna memastikan optimalisasi penanganan kebakaran.
 
Dalam kesempatan tersebut Walikota Jaya Negara turut memberikan bantuan perbaikan rumah sesuai dengan mekanisme dan aturan penanganan Bencana oleh Pemerintah Kota Denpasar. 
 
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran ini.
 
Dimana, pihaknya berusaha memberikan semangat sembari berdiskusi terkait mekanisme pemberian bantuan perbaikan rumah. 
 
 
“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Denpasar menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini, kami berharap pemilik rumah dan yang bertempat tinggal di lokasi musibah ini agar tabah dan semangat, dan kami sudah rancang untuk memberikan bantuan perbaikan rumah dengan nilai Rp. 75 Juta,” ujarnya 
 
Dikatakan Jaya Negara, pemberian bantuan ini tentunya tidak bisa dilaksanakan secara instan. Melainkan wajib melalui mekanisme dan tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. 
 
“Nanti kita bersihkan dulu, ada Tim yang akan mengecek, dan kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, dan biasanya juga akan ada CSR yang ikut membantu perlengkapan lainya, jadi ini kita bersama-sama sesuai dengan sepirit Vasudhaiva Khutumbakam,” ujarnya
 
Sementara, Kalaksa BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa mengatakan, kebakaran rumah milik Bapak Made Suana terjadi pada Jumat (4/9) kira-kira pukul 11.20 Wita yang diduga akibat konsleting listrik.
 
Dimana, berdasarkan laporan BPBD Kota Denpasar, Tim Damkar Kota Denpasar langsung meluncur ke TKP untuk melakukan pemadaman. Dimana, pemadaman dilaksanakan selama kurang lebih 1 Jam.
 
 
Setelah berhasil dipadamkan, Tim Teknis langsung melaksanakan assesment/Pendataan di TKP. Dimana, beberapa tim turut dikerahkan untuk penanganan musibah kebarakan ini.
 
Yakni Unit Armada Damkar Pos Induk, Pos Juanda, Pos Cokroaminoto dan Pos Mahendrata BPBD Kota Denpasar. Selain itu turut diterjunkan pula PSC Juanda dan TRC BPBD Kota Denpasar.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x