Tampilkan Parade Budaya, Bupati Sanjaya Buka Perayaan HUT RI ke-78

- 28 Juli 2023, 21:19 WIB
 Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, membuka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Tabanan
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, membuka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Tabanan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Memperingati dan merayakan Kemerdekaan Indonesia yang diraih pada 17 Agustus 1945, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, membuka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Tabanan melalui Parade Budaya.

Peringatan dibuka secara resmi ditandai dengan pelepasan balon udara yang berlangsung di area Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Jumat, (28/7) sore.

Adapun penampilan parade budaya tersebut, diantaranya, parade drumband anak-anak dari SD Saraswati dan SMP 3 Tabanan, penampilan Sekaa Barong Sai dan Sekaa Barong Bangkung, parade Sepeda Ontel dari 2 Komunitas Ontel.

Serta Lomba Sepeda Hias siswa-siswi SD sebanyak 10 peserta dan SMP sebanyak 10 peserta. Ribuan elemen masyarakat Tabanan pun sangat antusias menyaksikan kegiatan yang ditujukan untuk memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Baca Juga: Lantik Pengurus PSSI Tabanan Periode 2023-2027, Bupati Sanjaya Taruh Harapan Besar pada Kemajuan Sepak Bola

Rute Atraksi dan Lomba, yakni start di TMP memuju Jalan Pahlawan, Jalan Gunung Semeru dan finish di Parkir Gedung Mario.

Tidak hanya itu, jajaran Pemkab Tabanan dan ASN masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, tumpah ruah mengikuti kegiatan.

Nampak saat itu, Wakil Bupati Tabanan, jajaran Forkopimda atau yang mewakili, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Kelompok Ahli Bupati, para Camat se-Kabupaten Tabanan serta ratusan ASN di masing-masing OPD.

"Begitu antusiasnya peserta dan penonton menyambut kegiatan ini, mungkin sudah datamg dari beberapa jam yang lalu dan saya yakin Bapak/Ibu, adik-adik sekalian, menginginkan acara ini segera dimulai. Maka dari itu, dengan mengucapkan terimakasih dan mengucapkan Om Awigenam Astu Nama Sidam, maka pada hari ini pembukaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, saya nyatakan dibuka secara resmi," ucap Sanjaya saat itu disambut tepuk tangan meriah oleh semua hadirin.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x