Dengarkan Langsung Aspirasi Masyarakat, Bupati Sanjaya Konsisten Jalankan Program Bungan Desa

- 28 Juli 2023, 17:13 WIB
Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE., MM, meresmikan Desa WisataTajen, Jumat (28/7) pagi.
Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE., MM, meresmikan Desa WisataTajen, Jumat (28/7) pagi. /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Menyapa dan bertatap muka langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat merupakan salah satu cara Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE., MM, membangun hubungan baik dengan masyarakat.

Karenanya Program Bupati Ngantor di Desa, "Bungan Desa", secara konsisten dilakukan Bupati Sanjaya yang kali ini menyasar Desa Tajen yang berada di Kecamatan Penebel, sekaligus meresmikan Desa WisataTajen, Jumat (28/7) pagi.

Berkantor di Desa, juga memberi kesempatan kepada Bupati untuk berbicara langsung dengan warga setempat, melihat perkembangan pembangunan, mendengar masalah, aspirasi, dan kebutuhan mereka.

Sekaligus dalam aksinya itu, Bupati Sanjaya melihat perkembangan infrastruktur yang ada, seperti jalan, irigasi, fasilitas pendidikan dan melihat anak-anak SD belajar, meninjau Posyandu, hingga menyerahkan buku kepada Kadis Perpustakan yang diperuntukan untuk bacaan anak-anak SD di wilayah setempat. 

Baca Juga: Ny. Sagung Antari Jaya Negara Salurkan CSR 100 Paket Buah Kepada Anak-anak Yatim Piatu

"Sampai saat ini, saya telah berkantor di 34 Desa di Kabupaten Tabanan dari 133 Desa dan untuk di Penebel, sudah 7 kali dari 18 Desa yang ada. Siap-siap 11 Desa menunggu kedatangan saya dan jajaran di masing-masing desanya, karena wajib nantinya setiap desa kita kunjungi bersama," ujar Sanjaya dalam sambutan pembukanya yang saat itu turut didampingi, anggota DPRD Tabanan, Sekda, Asisten I, Asisten II dan Kepala OPD terkait, Camat se-Kabupaten Tabanan dan unsur Forkopimcam Penebel, Perbekel se-Kecamatan Penebel, serta Bendesa Adat setempat. 

Dihadapan masyarakat Tajen, disampaikannya juga, bahwa didalam menjalankan roda pemerintahan yang sudah hampir 2,5 tahun ini.

Dalam rangka mewujudkan visi misi besar Kabupaten Tabanan yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan sebuah pola untuk mencapai target dan sasaranya itu, dimana Berkantor di Desa menjadi salah satu inovasi yang direalisasikan. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah