Serahkan Akta Semara Ratih, Bupati Tabanan Harap Program Unggulan Bisa Semakin Populer

- 21 Juni 2023, 18:05 WIB
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat menghadiri undangan pawiwahan yang berlangsung secara roadshow di Banjar Tanah Pegat Desa Gubug dan Banjar Pangkung, Desa Delod Peken, Tabanan, Rabu (21/6).
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat menghadiri undangan pawiwahan yang berlangsung secara roadshow di Banjar Tanah Pegat Desa Gubug dan Banjar Pangkung, Desa Delod Peken, Tabanan, Rabu (21/6). /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Menjadi Program Unggulan yang paling diminati di Tabanan, Semara Ratih mendapat perhatian khusus dari Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M.

Saat menghadiri undangan pawiwahan yang berlangsung secara roadshow di Banjar Tanah Pegat Desa Gubug dan Banjar Pangkung, Desa Delod Peken, Tabanan, Rabu (21/6). 

Dalam undangan yang juga dihadiri oleh Sekda, para Asisten Setda, Para Kepala OPD Terkait, Para Camat dan Perbekel setempat tersebut, Bupati Sanjaya sekaligus menyerahkan Akta Semara Ratih kepada kedua mempelai di kedua lokasi pernikahan.

Kehadiran jajaran pemerintah saat itu disambut hangat oleh pihak keluarga mempelai Candra dan Rhea dari keluarga Bapak dr. I Nyoman Suratmika, M.Kes dan Keluarga Bapak I Gede Wira Adnyana di Br. Tanah Pegat, Ds Gubug, Tabanan.

Dan pihak keluarga Andre dan Putri dari Keluarga I Ketut Gede Kusnawa dan keluarga I Dewa Gede Maharsika dari Banjar Pangkung, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan. 

Untuk dapat diketahui, Program Semara Ratih merupakan inovasi program konseling pra-nikah yang dirancang pertama kali oleh Desa Tegalmengkeb yang saat ini diadopsi menjadi program Kabupaten Tabanan.

Program ini menjadi sebuah solusi bagai para calon pengantin yang berada di Tabanan, untuk mempermudah pengurusan surat perkawinan.

Baca Juga: Kabupaten Jembrana Kirim 300 Atlet di Porsenijar Bali 2023

Manfaat yang didapatkan masyarakat pun dapat dirasakan secara nyata, dalam program ini, para calon pengantin akan melalui beberapa tahapan sebelum melangsungkan pernikahan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x