Pemkab Tabanan Revitalisasi Pasar Gadarata Agar Modern dan Nyaman

- 20 Juni 2023, 20:31 WIB
Bupati Sanjaya Berharap Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Tabanan
Bupati Sanjaya Berharap Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Tabanan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Sebagai salah satu upaya konkrit, Pemkab Tabanan melakukan sinergi dengan Badan Usaha atau yang dikenal dengan KPBU dalam penyediaan dan perbaikan infrastruktur untuk mempertahankan keberadaan Pasar Tradisional, khususnya Pasar Induk Gadarata Singasana Tabanan.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kenyamanan dan infrastruktur Pasar yang berkualitas di era modern saat ini.

Untuk kelancarannya, Selasa, (20/6), bertempat di RR. Lantai III Kantor Bupati setempat, Pemkab Tabanan menggelar Konsultasi Publik Pendahuluan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha Revitalisasi Pasar Induk Gadarata Singasana Tabanan, yang dihadiri langsung oleh

Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas dan jajaran Kementerian terkait, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi jajaran, Tim KPBU, Aprindo, serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas, Sri Bagus Guritno, mengatakan, bahwa Konsultasi Publik ini sangat penting dilakukan dalam mengerjakan suatu project, yaitu suatu fase perencanaan.

Apalagi dilaksanakan dengan melakukan kerjasama dalam pembangunan yang dalam hal ini berupa KPBU, dikatakannya merupakan hal yang sangat positif dalam memaksimalkan APBD yang dimiliki Pemkab Tabanan.

Senada dengan Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas, Bupati Sanjaya mengatakan, keberadaan Pasar merupakan salah satu indikator paling nyata kegiatan ekonomi masyarakat di suatu wilayah.

Hidupnya pasar dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah, demikian pula keberadaan Pasar Induk Gadarata Singasana sebagai tempat bertransaksi pedagang dan pembeli berbagai komoditas sehari-hari.

"Pasar Induk Gadarata Singasana masih merupakan pusat transaksi yang cukup diminati, baik dari segi harga maupun kualitasnya. Namun, hal ini belum cukup diimbangi oleh kondisi fasilitas penunjang, baik kenyamanan maupun infrastruktur yang ada di Pasar saat ini," tegas Sanjaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x