Curahkan Perhatian ke Masyarakat, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Roadshow Gelar Aksi Sosial di Selemadeg

- 20 Juni 2023, 20:46 WIB
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M jalankan komitmennya untuk kembali “Menyapa dan Berbagi” kepada masyarakat
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M jalankan komitmennya untuk kembali “Menyapa dan Berbagi” kepada masyarakat /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI – Curahkan perhatian ke masyarakat, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M jalankan komitmennya untuk kembali “Menyapa dan Berbagi” kepada masyarakat, melalui aksi sosialnya di Kecamatan Selemadeg Barat dan Selemadeg, Tabanan, Selasa (20/6). 

Dalam Aksi Sosial yang dilakukan secara roadshow tersebut, nampak hadir Kadis PMD, Pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan, Camat Selemadeg dan Selemadeg Barat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, serta para penerima manfaat bantuan yang terdiri dari Para Lansia, Ibu hamil, Balita Gizi Kurang dan kader PKK. 

Kegiatan yang sejatinya telah dilakukan semenjak masa pandemi Covid-19 tersebut, ditekankan oleh Bunda Rai untuk terus berlanjut, agar dapat memberikan manfaat bagi para penerima bantuan di masing-masing kecamatan di Tabanan secara merata.

Oleh sebab itu, aksi sosial ini menjadi fokus utama Ketua TP PKK untuk menyapa, memberikan bantuan sekaligus bersosialisasi terkait program-program yang dijalankan, secara langsung. 

“Ini mungkin yang kesekian kalinya saya hadir di Selemadeg, artinya sudah tidak asing lagi di tempat ini, untuk kedepannya saya akan terus lanjutkan agar saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten bisa membantu masyarakat lebih banyak, apalagi usai Covid dimana fokus pemerintah ada pada pemulihan ekonomi, PKK selaku mitra pemerintah, ikut berpartisipasi membantu masyarakat dalam bentuk aksi sosial,” terang Bunda Rai pagi itu. 

Pembagian bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut difokuskan bagi 180 orang di Kecamatan Selemadeg Barat yang terdiri dari 110 orang kader PKK dari 11 Desa, 25 orang Balita, 25 orang lansia dan 20 orang Ibu hamil.

Sementara di Kecamatan Selemadeg, bantuan diberikan kepada 100 Kader PKK dari 10 Desa, Para lansia sejumlah 25 orang, Balita sejumlah 25 orang dan Ibu Hamil sebanyak 20 orang. 

Di kesempatan tersebut, Bunda Rai melanjutkan Sosialisasinya terhadap beberapa hal yang menjadi fokus utama program PKK, di antaranya program Aku Hatinya PKK yang diharapkan terus berlanjut, terutama setelah mendapat bantuan langsung dari PKK Provinsi.

“Hatinya PKK ini saya harapkan agar tetap dilaksanakan, sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga, terutama dari Provinsi sudah dibantu berupa bibit tanaman dan bibit hewan ternak ayam, saya harap bisa dirawat agar manfaatnya bisa dirasakan lebih lama,” jelas Bunda Rai. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x