Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Kerja Bupati Sitaro, Jalin Kolaborasi Dengan Sistem Sister City

- 21 Juni 2023, 17:13 WIB
Bupati Giri Prasta saat menerima Kunjungan Kerja Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati Sitaro dan Jajaran di Puspem Badung, Rabu (21/6).
Bupati Giri Prasta saat menerima Kunjungan Kerja Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati Sitaro dan Jajaran di Puspem Badung, Rabu (21/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, Bupati Nyoman Giri Prasta mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Bupati Pemkab Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara Evangelian Sasingen.

Beserta Wakil Bupati dan segenap jajarannya, ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Rabu (21/6).

Melalui pertemuan ini, Bupati Giri Prasta berharap tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro dengan Pemerintah Kabupaten Badung semakin erat.

Terlebih tujuan utama dari kunjungan kerja ini, dalam rangka study komparasi, berbagi informasi dan bertukar pengalaman sekaligus mengadaptasi pola pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah.

Dan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Badung sebagai ‘role model’ yang akan diterapkan di Kabupaten Sitaro.

Baca Juga: Turis Asing Masuk Bali Wajib Scan Barcode Do and Don't

“Dalam kunjungan ini, kita melakukan komunikasi yang bersinergi untuk melaksanakan sebuah evaluasi, apalagi di tahun 2018 Pemkab Badung dengan Pemkab Sitaro sudah melaksanakan penandatanganan MOU, sehingga tindak lanjut ini bisa kita lakukan sebuah kolaborasi dengan sistem sister city. Hal-hal baik yang ada disini bisa kita bawa ke Sitaro begitu juga sebaliknya hal baik yang ada di Sitaro bisa kita bawa kesini. Tujuan Ibu Bupati beserta jajarannya, bagaimana agar bisa mampu meningkatkan PAD dan membuat masyarakat Kabupaten Sitaro menjadi bahagia dan sejahtera, saya kira the best untuk ibu Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas Bupati Giri Prasta.

Sementara itu Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas penerimaan Bupati Badung beserta jajaran yang begitu sangat terbuka berbagi informasi dan strategi dalam membangun daerah dari hulu ke hilir.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Badung dan seluruh jajaran yang sudah meluangkan waktu menerima kami, dan telah memberikan arahan-arahan yang begitu luar biasa sebagai bekal bagi kami. Ini juga merupakan tindak lanjut kami, yang lalu telah menandatangani MOU untuk banyak belajar tentang apa yang diterapkan di pemerintah Badung ini. Karena kami juga kabupaten yang baru, oleh karena itu banyak butuh belajar untuk mengembangkan daerah,” Ucapnya

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x