Kembangkan Kreativitas dan Inovasi Mengelola Bahan Bambu, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Pelatihan Kerajinan

- 20 Juni 2023, 19:53 WIB
Kembangkan Kreativitas dan Inovasi Mengelola Bahan Bambu, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Pelatihan Kerajinan
Kembangkan Kreativitas dan Inovasi Mengelola Bahan Bambu, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Pelatihan Kerajinan /Dok Humas Denpasar

RINGTIMES BALI  - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menyelenggarakan pelatihan kerajinan bambu.

Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam mengelola bahan bambu menjadi produk yang memiliki nilai tambah, berlandaskan pada kearifan lokal.

Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, yang didampingi oleh Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Kepala Dinas Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, di Ruang Rapat Kantor Disperindag Kota Denpasar pada Selasa (20/6).

Dalam sambutannya, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyatakan bahwa pulihnya sektor pariwisata di Kota Denpasar membutuhkan dukungan dari sektor lain, termasuk sektor industri kecil menengah (IKM).

Ia berharap IKM kerajinan bambu dapat menangkap peluang yang ada dan turut serta dalam perputaran roda perekonomian di Kota Denpasar.

Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa juga mengungkapkan,  bambu memiliki potensi ekonomi yang sangat besar untuk dikembangkan.

Karena dari bahan bambu ini dapat dihasilkan bermacam-macam produk seperti perabotan rumah tangga, souvenir, kerajinan anyaman, serta bambu dapat digunakan untuk konstruksi rumah.

Besarnya potensi dan peluang usaha di sektor ini menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka mempersiapkan IKM unggulan yang dapat menggali, melestarikan  dan mengembangkan produk kerajinan bambu.

"Untuk itu saya menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan pelatihan kerajinan bambu ini kami selalu mendukung dan melakukan pembinaan berkelanjutan kepada masyarakat dan IKM Kota Denpasar sehingga  dapat mengatasi masalah yang dihadapi dalam pengembangan IKM kedepannya," harap Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x