Wabup Suiasa Terima Audiensi Dirkamsel Korlantas Polri, Terkait Pengembangan Smart City Bali

- 14 Juni 2023, 16:00 WIB
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima audiensi Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol. Ery Nursatari, Selasa (13/6) bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima audiensi Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol. Ery Nursatari, Selasa (13/6) bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima audiensi Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol. Ery Nursatari, Selasa (13/6) bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung.

Audiensi Dirkamsel Korlantas Polri yang membahas tentang Program Pengembangan Smart City Bali Berbasis Road Safety Policing di Wilayah Hukum Kabupaten Badung ini dihadiri Kasubdit Jemenopsrek Korlantas Polri Kombes Indra Jafar, Dikmas Korlantas Polri AKBP Danang Kasie.

Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Kamsel Korlantas Polri, Pakar Intelligent Transport Indonesia Prof Resdiansyah, Perwakilan Satlantas Polres Badung.

Turut hadir mendampingi Wabup, Kadishub Badung AA. Ngr. Rai Yuda Darma, Kadiskes dr. Made Padma Puspita, Kepala BPBD I Wayan Darma, Kadiskarmat I Wayan Wirya, Kabag Kerjasama Setda Kab. Badung Ida Ayu Yutri Indahgustari serta instansi terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Baca Juga: Pemkab Tabanan Gelar Pertemuan dan Sosialisasi Terkait Tatanan Baru Wisatawan Mancanegara di Bali

Wabup Suiasa mengatakan bahwa program kegiatan kerja sama ini merupakan suatu upaya strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan jaminan keamanan untuk masyarakat di Kabupaten Badung.

Wabup menjelaskan bahwa Kabupaten Badung merupakan suatu wilayah yang memiliki sifat interaksi sosial masyarakat berskala internasional dan kegiatan kegiatannya menjadi central nasional dan internasional.

“Untuk sinergitas kita, kerja sama antara pemerintah daerah dan jajaran Kepolisian sangat penting. Dari Kepolisian memiliki satu konsep penting untuk mewujudkan Smart City menuju Smart Island. Semoga nota kesepakatan ini bisa berjalan dengan baik, cepat di wilayah Kabupaten Badung. Atas nama jajaran Pemerintahan Kabupaten Badung, saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian telah berkenan untuk kami ajak bersinergi dalam konteks kerja sama dalam bidang-bidang yang berkaitan yang bisa dilaksanakan bersama, saling koordinasi dan komunikasi jika ada hal yang perlu diformulasikan bersama,” jelas Suiasa.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Ery Nursatari mengutarakan maksud dan tujuan rombongan ke Kabupaten Badung adalah untuk menindaklanjuti Program Road Safety Policing dan Smart City yang nantinya bisa di integrasikan bersama dengan smart city yang dimiliki Kabupaten Badung.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x