Kekompakan, Modal Desa Ekasari Bersaing  Tiga Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Bali 

- 14 Juni 2023, 13:35 WIB
Kekompakan, Modal Desa Ekasari bersaing  tiga besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Bali 
Kekompakan, Modal Desa Ekasari bersaing  tiga besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Bali  /Dok Humas Jembrana

RINGTIMES BALI- Desa Ekasari, Kecamatan Melaya didapuk mewakili  Kabupaten Jembrana untuk mengikuti lomba Desa Tingkat Provinsi Bali.

Terpilihnya Desa Ekasari, berdasarkan hasil penilaian Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Jembrana Tahun 2023, dimana Desa Ekasari memperoleh juara pertama.

Rangkaian penilaian lomba desa tingkat Provinsi Bali sendiri dilaksanakan pada, Selasa (13/6) dan Desa Ekasari menjadi yang pertama kalinya untuk dilakukan penilaian.

Disambut oleh Sekretaris Daerah Jembrana, I Made Budiasa bersama Ketua TP PKK, Ny. Candrawati Tamba, Kepala OPD terkait, serta Camat dan Prebekel, tim penilai lomba desa dipimpin Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD  Provinsi Bali, Si Ngurah Made Arya Astawa.

Prebekel Desa Ekasari, I Gede Puja dalam sambutan awal mengungkapkan rasa bangga serta ucapan terima kasih atas kepercayaan. 

Yakni karena Desa Ekasari telah dipercaya untuk mewakili Kabupaten Jembrana ke tingkat Provinsi Bali dalam penilaian lomba desa.

"Ya, tentunya ini menjadi suatu motivasi kita untuk memberikan yang terbaik bagi Desa, Kecamatan dan Kabupaten Jembrana. Dengan persiapan yang matang, kita optimis akan mendapatkan hasil yang baik bahkan memperoleh juara pertama," ungkapnya.

Sementara itu, Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Bali, Si Ngurah Made Arya Astawa menyampaikan, tahap penilaian hari ini merupakan klasifikasi dari penyampaian materi yang sebelumnya telah dipaparkan kepada tim penilai.

"Ini menjadi tahapaan kesekian dari penilaian lomba desa tingkat provinsi. Dan yang luar biasanya untuk tahun ini, Desa Ekasari masuk 3 besar. Jadi akan bersaing dengan Desa  Gubug dari Kabupaten Tabanan dan Desa Tegal Arum dari Kota Denpasar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x