Semarakan Bulan Bung Karno Sekaligus HLH se-Dunia, Pemkab Tabanan Gelar Aksi Nyata Peduli Lingkungan

- 31 Mei 2023, 15:37 WIB
Semarakan Bulan Bung Karno sekaligus HLH se-Dunia, Pemkab Tabanan gelar aksi nyata peduli lingkungan
Semarakan Bulan Bung Karno sekaligus HLH se-Dunia, Pemkab Tabanan gelar aksi nyata peduli lingkungan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Dalam rangka menyemarakan Bulan Bung Karno pada bulan juni ini sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tabanan melakukan langkah nyata dukungan bagi lingkungan hidup.

Diantaranya, berpartisipasi dalam kampanye pengendalian sampah plastik, penuangan dan penyemprotan eco enzyme ke perairan dan udara serta penanaman pohon penghijauan, Rabu, (31/5).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan eco enzyme kepada Tim Polres, PMI dan Damkar Tabanan serta pelepasan kendaraan penyemprotan eco enzyme di depan kantor Bupati Tabanan oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya,S.E.,M.M. yang diwakili Sekda I Gede Susila.

Turut hadir saat itu, Perwakilan Polres Tabanan, Asisten III dan Kepala OPD terkait, serta bekerjasama dengan komunitas peduli lingkungan, seperti, Komunitas atau Yayasan Eco Enzyme Nusantara Bali, Komunitas Bersih-Bersih, Forum Peduli lingkungan serta LSM Kunti Bakti.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 5 Juni, sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan hidup dan konservasi sumber daya alam.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HLUN Ke-27, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Dukung Semangat Lansia Membangun Tabanan

Dengan adanya pertumbuhan populasi dan peningkatan industrialisasi, maka keberlanjutan dan konservasi sumber daya alam semakin menjadi isu yang mendesak.

"Oleh karena itu, Hari Lingkungan Hidup pun hadir untuk memberikan kesempatan bagi individu, organisasi dan pemerintah untuk berkomitmen dalam menciptakan dunia yang lebih bersih, sehat dan lestari," ujar Sekda I Gede Susila saat membacakan sambutan Bupati Tabanan.

Dan dilanjutkan pelepasan kendaraan penyemprotan eco enzyme di depan kantor Bupati Tabanan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x