Sekda Adi Arnawa Buka Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 di Kabupaten Badung

- 30 Mei 2023, 20:14 WIB
Sekda Adi Arnawa saat membuka kegiatan ST2023 di Kabupaten Badung bertempat di Hotel Swiss Bel Rainforest Sunset Road Kuta, Selasa (30/5).
Sekda Adi Arnawa saat membuka kegiatan ST2023 di Kabupaten Badung bertempat di Hotel Swiss Bel Rainforest Sunset Road Kuta, Selasa (30/5). /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI- Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST2023), di Kabupaten Badung ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Hotel Swiss Bel Rainforest Sunset Road Kuta, Selasa (30/5).

Sosialisasi yang mengambil tema "Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani" ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Wayan Wijana, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Kepala Badan Pusat Statistik Badung Septiana Tri Setiowati, Camat se-Badung, Ketua Forum Perbekel Badung dan para peserta sosialisasi.

Sekda Adi Arnawa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengatakan sangat menyambut baik dan memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan sosialisasi sensus pertanian tahun 2023 ini.

Sebagaimana diketahui sektor pertanian sangat berperan penting dalam kehidupan, pembangunan dan perekonomian di Indonesia. Sebagai negara agraris sektor pertanian mampu melestarikan sumber daya alam memberi penghidupan serta menciptakan lapangan pekerjaan.

Keberlangsungan sektor dalam jangka panjang membutuhkan perencanaan yang matang serta data yang akurat dan dapat dipercaya.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Baladika Bali Ke-19

Data sensus pertanian 2023 (ST2023) menjadi jawaban akan isu strategis terkini di sektor pertanian yang dibutuhkan oleh pemerintah. ST2023 menjamin tersedianya kebutuhan data pertanian baik itu di tingkat daerah, nasional dan internasional.

Oleh karena itu Sekda Adi Arnawa berharap melalui kegiatan ini akan tersedia data pertanian yang komprehensif dan memenuhi data-data kewilayahan.

Demikian pula terpenuhinya data pertanian untuk agenda global misalnya indikator sustainable development goals (SDG'S) di sektor pertanian dan isu strategis yang ada pada rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN).

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x