Lakukan Himbauan, Polda Bali Berharap Perjalanan Mudik Berjalan Aman Sampai Tempat Tujuan

- 19 April 2023, 22:03 WIB
Lakukan Himbauan, Polda Bali Berharap Perjalanan Mudik Berjalan Aman Sampai Tempat Tujuan
Lakukan Himbauan, Polda Bali Berharap Perjalanan Mudik Berjalan Aman Sampai Tempat Tujuan /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Kepolisian Daerah (Polda) Bali melalui Kombes Pol Satake Bayu, selaku Kabid Humas menyampaikan himbauan kepada masyarakat saat melakukan perjalanan mudik.

Kombes Pol Satake Bayu, dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan himbauan ini diberikan khusus kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik melalui pelabuhan Gilimanuk.

"Untuk dapat melihat situasi dan kondisi di pelabuhan Gilimanuk Jembrana saat persiapan mudik," ucapnya pada Rabu 19 April 2023.

Ia berharap kepada masyarakat sebelum melakukan perjalanan mudik agar selalu mengecek situasi seputaran Pelabuhan Gilimanuk yang menjadi pusat penyeberangan ke daerah Jawa.

Baca Juga: Diharapkan Jadi Ajang Unjuk Kemampuan Atlet, Kejuaraan Bupati Cup Cricket Klungkung Resmi Dibuka

Hal ini bisa dilakukan melalui media sosial atau berita pantauan lalu lintas baik di media cetak maupun elektronik. 

Tujuannya untuk mengetahui situasi dan kondisi seputaran pelabuhan apakah sudah landai atau belum.

"Sehingga masyarakat tidak terjebak dan tidak menunggu terlalu lama di kantong parkir seputaran pelabuhan Gilimanuk untuk menunggu naik kapal," terangnya.

Tujuan dari himbauan ini kata Satake Bayu, adalah untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif bagi pemudik.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x