Serangkaian Hut Ke- 252 Kota Gianyar, 7 Kecamatan Adu Kreasi Dalam Pawai Budaya

- 18 April 2023, 21:28 WIB
Hut Ke- 252 Kota Gianyar, 7 Kecamatan Adu Kreasi Dalam Pawai Budaya
Hut Ke- 252 Kota Gianyar, 7 Kecamatan Adu Kreasi Dalam Pawai Budaya /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Pawai Budaya merupakan ajang unggulan dalam perayaan Hut Kota Gianyar, yang melibatkan ribuan seniman, budayawan, dan masyarakat.

Pawai Budaya menyongsong perayaan HUT Kota Gianyar selalu menjadi tontonan paling ditunggu-tunggu khalayak ramai. 

Gianyar sebagai roh dan jiwatmanya Bali (Gianyar Soul Of Bali) selalu berinovasi membangun seni budaya Gianyar yang adi luhung dan berkarakter. 

Kekuatan dan jati diri Gianyar selalu dipertahankan dalam setiap langkah inovasi pembangunan kebudayaan yang menjadi barometer perkembangan seni budaya di wilayah Bali.

Hal tersebut memacu semangat duta 7 Kecamatan se- Gianyar untuk  tampil memukau dengan menunjukkan kreasi terbaiknya di hadapan para undangan dan penonton.

Baca Juga: NasDem Bali Hormati Keputusan Hengkangnya Tika Winawan ke Perindo

Adapun perayaan HUT Kota Gianyar ke-252 Tahun 2023 mengusung tema, Gianyar Ngwangun Ngulati Aman Lan Lestari yang memiliki arti Gianyar Membangun Menuju Aman dan Lestari. 

Pada Pawai Budaya kali ini para seniman menyajikan sebuah karya kreatif yang mengarah pada penggambaran jati diri dan kekhasan budaya daerah di wilayah Kabupaten Gianyar yang selalu berkembang.

Pawai Budaya yang bertempat di Open Stage Balai Budaya Gianyar dihadiri Ketua LKPP RI Hendrar Prihadi, Gubernur Bali, I Wayan Koster, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Bali dan undangan terkait lainnya, pada hari Selasa 18 April 2023 Siang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x